Pemadaman Listrik Tak Pengaruhi Layanan PDAM Barsel

id pemadaman listrik, pdam, pdam barsel

Pemadaman Listrik Tak Pengaruhi Layanan PDAM Barsel

Ilustrasi, (Istimewa)

Buntok (Antara Kalteng) - Pemadaman listrik yang dilakukan Perusahaan Listrik Negara (PLN) ranting Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah tak mempengaruhi pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum di wilayah setempat.

"Hal itu lantaran selama dilakukan pemadaman bergiliran, jalur listrik khusus PDAM tidak terkena pemadaman," kata Direktur PDAM Barsel, Mariyanto di Buntok, Rabu.

Karena berdasarkan informasi, jalur PDAM pada gardu 14 tersebut tidak terkena pemadaman, sehingga pendistribusian air bersih ke rumah-rumah pelanggan bisa dipastikan normal dan lancar.

Kalaupun memang nantinya terkena jalur pemadaman listrik secara bergiliran, lanjut dia, pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan menghidupkan genzet 250 KPA dan 65 KPA.

"Dengan adanya dua genzet berkapasitas besar dan kecil itu, pendistribusian air bersih kerumah pelanggan tidak ada masalah selama pemadaman bergiliran," ujar Mariyanto.

Selain itu ia juga menyampaikan, bahwa pelayanan PDAM Barsel merupakan terbaik nomor lima se Kalteng dalam hal pelayanan kepada pelanggan selama musim kemarau.

"Meskipun saat musim kemarau, kita tidak kesulitan dalam mendapatkan air bersih," jelasnya.

Ia mengatakan, dari 14 unit pelayanan PDAM di sejumlah kelurahan dan desa yang tersebar di enam kecamatan di wilayah Barsel ini semuanya tetap beroperasi sebagaimana mestinya.