Direktur PDAM dan Perusda Barsel Dilantik

id PDAM barsel, perusda barsel, bupati barsel

Direktur PDAM dan Perusda Barsel Dilantik

Bupati Barsel, Ir HM Farid Yusran, MM saat melantik Direktur PDAM, Marianto, SE dan Direktur Perusda Danum Belum, Endeh S Hidik di aula Setda Barsel, Jumat (13/11). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah Ir HM Farid Yusran,MM melantik direktur Perusahaan Daerah Air Minum dan Perusahaan Daerah "Danum Belum" di Buntok, Jumat.

Marianto, SE dilantik sebagai Direktur PDAM di aula Setda Barsel dan Endeh S Hidik dilantik menjadi direktur perusahaan daerah Danum Belum untuk masa bhakti 2015-2019.

Pada kesempatan itu Bupati Farid Yusran mengucapkan selamat kepada kedua direktur yang dilantik tersebut dan dia berharap kepada pegawainya dapat bersinergi dengan pimpinannya yang baru.

"Ini perlu diharapkan Karena banyak tantangan dan peluang yang tidaka tertutup kemungkinan dapat dimanfaatkan di masa mendatang. Kini tinggal bagaimana caranya pemimpin PDAM dan Perusda melewati tantangan dan sekaligus menggapai peluang yang terbuka tersebut," ucapnya.

Dia mengatakan, seperti Perusda merupakan instrumen dalam rangka memberdayakan ekonomi daerah dan salah satu mesin untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah tersebut.

"Jadi, banyak yang bisa dikelola bagaimana supaya perusda ini bisa berfungsi membantu daerah dalam perekonomian daerah seperti memanfaatkan jasa assist (Kapal Pandu) dan galian C," ujarnya.

Sedangkan tugas utama PDAM yakni menyediakan air bersih bagi masyarakat dan setidaknya bagaimana agar air bisa lancar dan selain itu juga bisa membuat jaringan baru ditempat yang belum ada PDAM nya.

Sementara Direktur PDAM, Marianto, SE pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin PDAM Barsel.

"Atas amanah yang diberikan ini saya bersama dengan karyawan akan bekerja semaksimal mungkin untuk meningkatkan pelayanan PDAM sampai ke tingkat desa," demikian Marianto.