Senin, 21 Agustus 2017

PWI Barito Selatan Adakan Maulid Nabi

id PWI Barsel, PWI, maulid nabi
PWI Barito Selatan Adakan Maulid Nabi
Ketua PWI Barsel, M. Hamdan, SH (Dua dari kiri) pada acara Maulid nabi Muhammad SAW, di Buntok, Rabu (16/12). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)
Buntok (Antara Kalteng) - Persatuan Wartawan Indonesia kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengadakan acara keagamaan, yakni peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program rutin tahunan yang dilaksanakan," kata ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barsel, Muhammad Hamdan, SH di sela-sela acara keagamaan tersebut di Buntok, Rabu.

Ia mengatakan, perayaan peringatan Maulid Nabi ini untuk wartawan yang beragama Islam, sedangkan untuk wartawan yang beragama kristiani ke depannya akan dilaksanakan perayaan natal bersama.

"Digelarnya peringatan hari-hari besar keagamaan ini sebagai bentuk rasa kebersamaan dan toleransi antarumut beragama sehingga terjalin hubungan yang harmonis antarsesama khususnya bagi komunitas jurnalistik di Barsel," ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidkan dan Kebudayaan (Disdikbud) Barsel H Raden Sudarto, SH yang mewakili pemerintah daerah memberi apresiasi atas kegiatan yang digelar PWI tersebut.

"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya sangat bangga dengan PWI Barsel karena dibalik kesibukan tugas mencari berita, masih sempat melaksanakan program kerja organisasi seperti peringatan Maulid ini," ujarnya.

Acara peringatan Maulid Mabi Besaar Muhammad SAW diisi dengan Habsi dari panti asuhan Darurrahmah Buntok, sedangkan untuk ceramah agama disampaikan oleh ustadz Sibawaihi.

Pada kegiatan yang berlangsung di halaman kantor PWI Barsel itu dihadiri sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) yang ada di kabupaten tersebut.

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga