Prestasi Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur Tidak Menurun

id Kabupaten Kotawaringin Timur, Tidak Menurun, Godlin

Prestasi Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur Tidak Menurun

Penjabat Bupati Kotawaringin Timur, Godlin. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

....Kita tunjukkan jadi aparat yang baik, bersih, disiplin dan menjadi pelayan yang baik. Kita budayakan malu kalau tidak bekerja dengan baik,"
Sampit (Antara Kalteng) - Penjabat Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Godlin berharap prestasi yang dicapai daerah setempat tidak sampai turun dibanding tahun lalu, bahkan diharapkan bisa ditingkatkan.

"Paling tidak kita mempertahankan prestasi yang dicapai 2015, jangan sampai turun. Kalau boleh saya mengajak kita semua untuk meningkatkan prestasi," kata Godlin saat menjadi inspektur upacara di Sampit, Senin.

Hari pertama masuk kerja tahun 2016, seluruh pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mengikuti apel besar di halaman kantor bupati. Berbagai pesan disampaikan Godlin terkait evaluasi capaian kerja tahun 2015 dan penekanan untuk program kerja tahun 2016.

Sepanjang 2015, Kotawaringin Timur banyak menorehkan prestasi di tingkat provinsi dan nasional. Daerah ini juga masih menjadi yang terbaik di Kalimantan Tengah, baik dalam hal APBD tertinggi, serapan anggaran tertinggi, penyampaian laporan Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) serta pertumbuhan ekonomi. Pengelolaan anggaran juga mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan.

Capaian ini tidak terlepas dari niat tulus semua pihak dalam bekerja ikhlas dan tuntas. Seluruh jajaran pemerintah daerah mampu bekerjasama menjaga kekompakan dan saling menghargai sehingga bisa mencapai hasil maksimal.

"Saya mengajak kepala dinas dan kepala badan, mari kita tingkatkan semangat dan motivasi kerja. Prestasi ini menjadi kebanggaan masyarakat. Mari kita buat masyarakat bangga dengan pemerintahannya. Kita tunjukkan jadi aparat yang baik, bersih, disiplin dan menjadi pelayan yang baik. Kita budayakan malu kalau tidak bekerja dengan baik," sambung Godlin.

Terkait pertanggungjawaban kegiatan, dia berharap jika ada masih ada tunggakan laporan maka harus segera dituntaskan supaya tidak ada masalah ketika dievaluasi. Perbaikan kinerja pemerintah daerah dimulai dengan mengoreksi kinerja sendiri sehingga secara keseluruhan akan terjadi perbaikan.