KPU Lamandau Harapkan Partisipasi Masyarakat di Pilkada Kalteng Meningkat

id lamandau, kpu lamandau, pilkada kalteng

KPU Lamandau Harapkan Partisipasi Masyarakat di Pilkada Kalteng Meningkat

Surat suara untuk Pilkada Kalteng susulan pada 27 Januari 2016. (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah, mengharapkan partisipasi masyarakat setempat pada Pemilihan Kepala Daerah 27 Januari 2016 meningkat dibanding sebelumnya.

Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Andreas Nahan, mengatakan partisipasi dan kepedulian masyarakat terhadap pesta demokrasi yang dilaksanakan sekali dalam lima tahun itu, menentukan masa depan daerah setempat.

"Kami sangat berharap partisipasi masyarakat pada Pilkada Kalteng susulan ini, Karena salah satu bentuk kesuksesan dalam penyelenggaraan pesta demokrasi adalah tingginya tingkat partisipasi pemilih dalam menggunakan hak politiknya," ujarnya.

Untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilgub Kalteng, KPU Lamandau sudah menyiapkan berbagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat. salah satunya dengan pemasangan baliho raksasa yang berisi ajakan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

"Di tingkat Kabupaten kami memasang tiga buah baliho, sedangkan untuk tingkat PPK dipasang satu baliho," ucap Andreas Nahan.

Selain itu, Pemkab Lamandau juga melakukan sosialisasi untuk menyukseskan Pilgub Kalteng dengan memasang spanduk di beberapa titik yang berisi imbauan agar masyarakat turut berpartisipasi menyukseskan Pilgub Kalteng 27 Januari mendatang.

Pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan digelar 27 Januari 2016 nanti akan diikuti dua pasangan calon, yakni nomor urut satu Sugianto Sabaran-Habib Ismail, dan pasangan nomor urut dua Willy M Yosep-Wahyudi K Anwar.