Arema Cronus Kalahkan Bali United

id piala bhayangkara, arema cronus, bali united

Arema Cronus Kalahkan Bali United

Pesepakbola Arema Cronus, Cristian Gonzales. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Gianyar (Antara Kalteng) - Tim sepak bola Arema Cronus Malang, Jawa Timur, berhasil mengalahkan tuan rumah Bali United dengan skor 2-1 dalam pertandingan grup B turnamen Bhayangkara Cup 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu.
         
Pada babak pertama, gol tercipta dari pemain depan Arema Cronus Cristian Gonzales pada menit ke-30 melalui tendangan di area titik putih, karena penjaga gawang Bali United Dicky Indrayana menjatuhkan pemain naturalisasi asal Uruguay itu di area kotak penalti.
         
Melihat kelemahan Bali United yang bermain dengan 10 orang pemain, Arema Cronus tidak mengendurkan serangannya dan berhasil menambah gol melalui sundulan Cristian Gonzales pada menit ke-44 berkat, setelah mendapat umpan matang dari Dendi Santoso.
         
Babak kedua, Bali United berhasil mengejar ketertinggalan skor dan mencetak gol melalui tendangan keras Fadil Sausu pada menit ke-53 melalui sepakan keras yang mengarah ke pojok kanan penjaga gawang Arema yang dijaga Kurnia Meiga.
         
Hingga wasit Thoriq Alkatiri asal Bandung meniup peluit panjang skor tetap bertahan 2-1 untuk keunggulan Arema Cronus atas tim tuan rumah Bali United.
         
Pemuncak klasemen sementara grup B turnamen Bhayangkara Cup ditempati PS Polri dengan raihan tiga poin, posisi kedua Arema Cronus (tiga poin), Bali United (nol), Persija Jakarta (nol) dan Persipura Jayapura (nol).
         
Dalam laga itu, wasit mengeluarkan tiga kartu kuning yang masing-masing diberikan kepada Ryuji Utomo (Arema Cronus) pada menit ke-17, I Gede Sukadana (Bali United) pada menit ke-55, Hendra Sandi (Bali United) pada menit ke-72.
         
Kemudian, satu kartu merah untuk penjaga gawang Bali United Dicky Indrayana pada menit ke-25.
         
"Kemenangan dalam pertandingan kali ini sangat mengembirakan dan tim bermain sesuai dengan arahan," kata Pelatih Arema Cronus Milomir Sislija.
         
Ia menambahkan, permaian  Bali United cukup merepotkan lini pertahanan tim kami, sehingga Bali United berhasil membalas pada babak kedua.
         
Pelatih Bali United Indra Sjafri mengatakan, pertandingan kali ini akan dievaluasi karena ada beberapa pemain yang baru bergabung dengan tim ini.
         
"Kami akan membenahi tim ini, sehingga saat melawan Persija Jakarta nanti dapat meramu tim lebih baik," ujar Indra Sjafri.