Alami Cedera Paha, Sterling Absen Dua Bulan

id Alami Cedera Paha, Sterling Absen Dua Bulan, Manchester City, timnas Inggris

Alami Cedera Paha, Sterling Absen Dua Bulan

Raheem Sterling (Reuters)

London (Antara Kalteng) - Penyerang Manchester City dan timnas Inggris Raheem Sterling akan absen selama dua bulan atau hingga akhir musim kompetisi 2016 sementara kiper timnas Inggris, Joe Hart, dipastikan akan pulih lebih cepat. 

Sterling menderita cedera pangkal paha dan Joe Hart mendapatkan cedera betis saat timnya ditekuk Manchester United 0-1 akhir pekan lalu. 

Pelatih City, Manuel Pellegrini, memastikan dua pemain Inggris itu akan absen dalam beberapa waktu ke depan kendati cedera yang dihadapi Sterling cenderung lebih parah sehingga akan absen enam hingga delapan minggu.

Dengan cedera itu, Sterling tidak bermain untuk klub hingga akhir musim atau sampai tanggal 28 Mei jika Manchester City tidak mencapai final Liga Champions.

Di sisi lain, Joe Hart akan kembali dalam dua minggu ke depan dan bisa menghadapi perempatfinal leg pertama Liga Champions melawan Paris Saint-Germain (PSG) pada 6 April.

Timnas Inggris terus memantau situasi cedera pemain dengan seksama sebagai persiapan mereka untuk Piala Eropa 2016.

Skuad untuk turnamen akan diumumkan pada tanggal 12 Mei, sementara pelatih Roy Hodgson wakktu hingga 31 Mei untuk mengirimkan daftar 23 pemain ke UEFA.

Inggris masih menyisakan dua laga internasional melawan Turki dan Australia pada tanggal 22 Mei dan 27, demikian Skysports.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu