DPRD Berharap Pelantikan Gubernur Kalteng Segera Dilaksanakan

id DPRD Kalteng, Kalimantan Tengah, Provinsi Kalteng, Legislatif Kalteng, Golkar Kalteng, Kepala Daerah Kalteng, Pelantikan Sugianto, Pasangan Sohib, Abd

DPRD Berharap Pelantikan Gubernur Kalteng Segera Dilaksanakan

Seorang simpatisan memegang foto pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pasangan Sugianto sabran - Habib Ismail saat Kampanye Akbar yang digelar di Lapangan Sanaman Mantikei, Palangka Raya, beberapa waktu lalu. (FOTO ANTARA Kalteng/Rendhik Andika

Kita hanya bisa berharap pelantikan itu bisa segera dilaksanakan,
Palangka Raya, (Antara Kalteng) - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Abdul Razak mengharapkan pemerintah pusat untuk segera menetapkan jadwal pelantikan kepala daerah terpilih setempat, mengingat surat keputusannya sudah ditandatangani oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Informasi yang kami dapat pelaksanaan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah periode 2016 - 2021, Sugianto Sabran dan Habib Ismail masih menunggu jadwal dari Presiden, sedangkan SK telah ditandatangani terlebih dahulu," katanya, di Palangka Raya, Rabu.

Ia mengatakan, masyarakat Kalteng saat ini terus bertanya-tanya kapan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dilantik, sehingga diharapkan pemerintah pusat juga dapat segera mengumumkan jadwal pastinya pelantikan tersebut.

Pihaknya meminta masyarakat Kalteng dapat bersabar, karena Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih pasti akan dilantik hanya tinggal menunggu kepastian tanggal, bulan, tahun dan jam pelaksanaan kegiatan.

"Kita hanya bisa berharap pelantikan itu bisa segera dilaksanakan, karena untuk jadwal pelantikan sendiri harus menyesuaikan dengan ketersediaan waktu Presiden RI," kata Razak yang juga merupakan Ketua Tim Pemenangan Pasangan Sugianto Sabran dan Habib Ismail.

Legislator asal Partai Golkar tersebut menjelaskan bahwa isunya ada wacana pelantikan Kepala Daerah Kalteng itu akan dijadwalkan bersamaan dengan Kepala Daerah Sumatera Utara, Riau, dan Sulawesi Utara, namun hal itu masih sebatas wacana.

"Yang pasti kita tunggu saja kabar baik dari pusat, semoga dalam waktu dekat sudah ada kepastian jadwal. Yang penting masa-masa sulit seperti tahapan gugatan dan lainnya sudah dilewati sehingga tunggu menunggu agenda pelantikan saja," demikian Razak.