Pemkot Diminta Rutin Pantau Harga Jelang Ramadhan

id DPRD Kota, DPRD Palangka Raya, Pantau Harga Jelang Ramadhan, budi susilo, Pemkot Diminta Rutin Pantau Harga Jelang Ramadhan

Pemkot Diminta Rutin Pantau Harga Jelang Ramadhan

Pedagang bawang merah dan putih Kota Palangka Raya (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

...kami warga Kota Palangka Raya dengan kebutuhan hidup ekonomi yang pas-pasan sangat berharap penuh kepada Pemerintah setempat untuk lebih mengerti dan menekan kondisi inflasi kebutuhan harga menjelang lebaran tiba.
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah diminta untuk rutin memantau harga barang kebutuhan masyarakat menjelang ramadhan hingga hari Raya Idul Fitri 1437 Hijryiah di daerah itu.

"Pemerintah Kota jangan hanya sesekali memantau maupun melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ketika bulan suci ramadhan hingga hari Raya Idul Fitri tiba, namun lakukan secara rutin dan terjadwal," kata warga Jalan G Obos, Kecamatan Jekan Raya, Kelurahan Menteng, Hana di Palangka Raya, Senin.

Ia menambahkan, dengan dilakukannya pemantauan harga secara rutin di sejumlah pasar yang ada di "Kota Cantik" Palangka Raya, Pemkot diharapkan mampu menekan adanya indikasi-indikasi kecurangan dari ulah para pedagang yang memanfaatkan situasi harga menjelang suci ramadhan hingga hari Raya Idul Fitri tiba dengan menaikan harga seenaknya.

Oleh sebab itu, kami warga Kota Palangka Raya dengan kebutuhan hidup ekonomi yang pas-pasan sangat berharap penuh kepada Pemerintah setempat untuk lebih mengerti dan menekan kondisi inflasi kebutuhan harga menjelang lebaran tiba.

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Budi Susilo mengingatkan kepada sejumlah pedagang untuk tidak menaikan harga bahan pokok yang tidak sewajarnya. Apalagi menjelang bulan suci ramadhan hingga hari Raya Idul Fitri tiba.

"Kami berharap para pedagang tidak memanfaatkan situasi dengan menaikan harga bahan pokok menjelang lebaran 2016," kata Politisi PDIP itu.

Oleh sebab itu pihak berharap pemkot Palangka Raya bisa segera membentuk tim khusus dalam memberikan pengawasan hingga penindakkan bagi pedagang yang nakal dalam memfaatkan situasi bulan suci ramadhan hingga hari Raya Idul Fitri.