KNPI Sukamara Miliki Pengurus Baru, AYo Sinergikan Programnya Dengan Pemkab

id sukamara, bupati sukamara, KNPI sukamara

KNPI Sukamara Miliki Pengurus Baru, AYo Sinergikan Programnya Dengan Pemkab

Ketua DPD KNPI Provinsi Kalteng Farid Naparin saat melantik pengurus DPD KNPI Kabupaten Sukamara periode 2015-2018 yang diketuai M Ilham, Senin (16/8/2016). (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antara Kalteng) - Bupati Sukamara, H Ahmad Dirman mengatakan KNPI merupakan organisasi yang menaungi berbagai organisasi kepemudaan yang ada, dan dengan dilantiknya kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Sukamara, hendaknya semua programnya bersinergi dengan program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

'Saya ucapkan selamat kepada kepengurusan yang baru, dan dengan kepengurusan yang baru ini hendaknya program-program yang disusun bisa bersinergi dengan program pembangunan di Kabupaten Sukamara," kata Dirman usai mengikuti pelantikan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Sukamara di Sukamara, Senin.

Menurutnya, kepengurusan DPD KNPI periode 2015-2018 diharapkan mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di kabupaten Sukamara.

Selain itu, sejarah juga membuktikan bahwa pemuda berperan penting dalam kemerdekaan dimana saja, di negara mana saja kemerdekaan tak luput dari peran pemuda, karena pemudalah yang paling bersemangat untuk memperjuangkan perubahan menuju yang lebih baik dan usia muda itu tidak dapat diremehkan. 

Pemuda punya peran penting dalam perjuangan, maka dari itu KNPI menjadi ujung tombak dalam pembinaan generasi muda menjadi penerus pembangunan di segala bidang. Sebaliknya KNPI Sukamara harus berjuang untuk menghindari hal-hal negatif, misalnya tawuran, narkotika dan radikalisme. 

"Saat ini bukan hanya program pembangunan di kabupaten Sukamara, namun yang saat ini diperlukan peran pemuda untuk bersama melaksanakan program dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang kemungkinan terjadi," ucap Dirman.

Sementara itu di tempat yang sama Ketua DPD KNPI Provinsi Kalteng, Farid Naparin mengatakan Kepngurusan yang baru ini diharapkan dapat mengibarkan panji-panji KNPI di seluruh pelosok, dan diharapkan dapat memberikan warna tersendiri bagi pembangunan kabupaten Sukamara.

Mengenai program KNPI sendiri, dalam waktu dekat DPD KNPI akan melaksanakan konsolidasi menyeluruh se-Kalimantan Tengah, serta pembahasan berbagai program kerja DPD KNPI Provinsi Kalimantan Tengah.

"Dalam konsolidasi itu kita akan membicarakan dan mambahas berbagai program DPD KNPI yang bersinergi antara program KNPI kabupaten dan Provinsi," terang Farid.