Golkar Kalteng Yakin Menang Pilkada Kobar

id Golkar Yakin Menang Pilkada Kobar, Pilkad Kobar, Kotawaringin Barat, Pangkalan Bun

Golkar Kalteng Yakin Menang Pilkada Kobar

Plt Ketua DPD Golkar Kalteng Muhktaruddin membuka acara Musda IX Golkar Kobar, dengan ditandai pemukulan gong, di Pangkalan Bun. Turut hadir Bupati Seruyan Sudaraono dalam kegiatan tersebut. (Foto Antara Kalteng/Rachmat Hidayat )

Pangkalan Bun (Antara Kalteng) - Partai Golongan Karya Provinsi Kalimantan Tengah mengaku yakin akan memenangkan pertarungan pada pemilihan kepala daerah Kotawaringin Barat pada Februari 2017 mendatang, dengan mengusung pasangan Nurhidayah-Ahmadi Riansyah (Nurani).

"Kami yakin pasangan ini bisa menang, apalagi saat ini Golkar sudah berkoalisi dengan PDI-P ditambah lagi beberapa partai besar seperti PKB, PPP dan Demokrat yang telah bergabung" kata Plt DPD Golkar Kalteng Mukhtaruddin di Pangkalan Bun, Sabtu.

Hal itu disampaikannya usai membuka Musyawarah Daerah IX Partai Golkar Kotawaringin Barat, yang dihadiri Bupati Seruyan, dan beberapa jajaran pengurus partai ditingkat kabupaten/kota.

Menurut fia, surat keputusan partai dalam waktu dekat akan segera keluar yang memutuskan pasangan Nurani untuk diusung, dan seluruh kader diwajibkan untuk memenangkan pertarungan politik itu.

Untuk mewujudkan hal tersebut, para pengurus Golkar di kabupaten/kota dapat melaksanakan musyawarah daerah mengingat saat ini kepengurusan yang ada di Kalteng sudah habis waktunya, sehingga muncul dibeberapa tempat pelaksana tugas menggantikan ketua definitif.

Ia menargetkan pada akhir Desember 2016, koordinasi dan konsolidasi partai sudah sampai tinggak musyawarah kecamatan, kelurahan bahkan desa sehingga mesin tempur partai sudah siap dalam menghadapi Pilkada, Pileg dan Pilpres pada periode yang akan datang.

Dalam musyawarah daerah tersebut, Mantan Ketua DPD Golkar Kobar HM Ruslan AS meminta semua kader terus meningkatkan koordinasi dan menjalin konsolidasi dengan masyarakat. Hal itu sebagai bentuk menjaring aspirasi dan memperjuangkan keinginan masyarakat demi kesejahteraannya.

"Saya telah memimpin Golkar Kobar selama 12 tahun, sehingga sudah saatnya generasi muda menggantikan yang lebih enerjik, lincah, dan bisa merangkul semua kalangan," ucap Ruslan.

Ruslan juga mengingatkan, semua kader yang nantinya bergerak dalam memenangkan pasangan Nurani agar tidak hanya menumpang nama namun tidak berjuang maksimal. Sering kali tim banyak tapi yang bekerja hanya sedikit.

"Hanya itu saya berpesan kepada pengurus Golkar Kobar yang baru nantinya untuk menjaga persatuan, jaga koordinasi, konsolidasi, dan terus membangun partai demi kepentingan masyarakat," demikian Ruslan.