Ingin Ketahui Kondisi Jalan Di Pemukiman Warga, Bupati Ini Rela Berjalan Kaki

id Barito Utara, Pemkab Barut, Nadalsyah, Tinjau Jalan Pemukiman Warga

Ingin Ketahui Kondisi Jalan Di Pemukiman Warga, Bupati Ini Rela Berjalan Kaki

Bupati Barito Utara Nadalsyah (tengah) didampingi Kepala Dinas PU Fery Kusmiadi dan Kabid Bina Marga serta jajaran Dinas PU melakukan peninjauan jalan pemukiman warga dalam kota Muara Teweh, Selasa (23/8). (Foto Antara Kalteng/Kasriadi)

Muara Teweh (Antara Kalteng)- Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah meninjau sejumlah jalan di kawasan pemukiman warga setempat guna mengetahui kondisi jalan tersebut.

Kunjungan Bupati Nadalsyah itu didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Barito Utara Fery Kusmiadi dan Kabid Bina Marga Zainuddin di Muara Teweh, Selasa.

Blusukan Bupati Nadalsyah yang akrab dipanggil Koyem itu sampai ke gang-gang di pemukiman warga, termasuk Jalan Mutiara, Jalan Permata Hijau, Jalan Persemaian, hingga Taman Rekreasi Remaja (TRR).

"Kami meninjau jalan dalam kota hingga lingkar luar kota, untuk melihat jalan-jalan yang masih perlu peningkatan," katanya.

Dengan berjalan kaki, Nadalsyah yang juga menjabat Ketua Umum KONI Barito Utara ini, menyusuri sejumlah ruas jalan yang perlu untuk pengembangan Kota Muara Teweh.

Di sela-sela peninjauan, bupati memberikan arahan langsung kepada jajaran Dinas PU Kabupaten Barito Utara. Dia mengharapkan, agar ruas jalan pemungkiman penduduk lebih diperhatikan, dengan cara membangun dan memperbaiki.

Kadis PU Barito Utara Fery Kusmiadi menambahkan, peninjauan jalan dalam kota dilakukan bupati di beberapa wilayah. "Bupati melihat langsung keadaan jalan di Permata Hijau, Margo Rukun, Taman Rekreasi Remaja hingga SDLB," ujarnya.

Fery mengatakan, perbaikan dan pembangunan jalan terus dilakukan Pemkab Barito Utara. Dirinya berharap akses masyarakat dalam kota menjadi lancar, dan pembangunan berkembang.

"Kami selalu menganggarkan dana untuk perbaikan jalan-jalan yang memang sangat perlu, untuk kemajuan Kota Muara Teweh, sebagaimana amanat bupati," katanya.