Dandim Muara Teweh Lepas 36 Calon Bintara

id Barito Utara, Dandim Muara Teweh, Dandim Muara Teweh Lepas 36 Calon Bintara

Dandim Muara Teweh Lepas 36 Calon Bintara

Ilustrasi (ANTARA/SAIFUL BAHRI)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Dandim 1013 Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Letnan Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim melepas keberangkatan 36 calon siswa Sekolah Calon Bintara Reguler tahun 2016 di Muara Teweh, Rabu.

Tiga dari 36 calon siswa tersebut mengikuti Korp Wanita Angkatan Darat (Korwat) sedangkan 33 calon mengikuti Caba pria Angkatan Darat untuk mengikuti tes atau pendidikan di Korem 102 Panju Panjung di Palangka Raya.

"Kepada semua calon agar dapat mengikuti tes atau pendidikan dengan sebaik-baiknya dan jangan melanggar aturan, siapkan mental dan fisik kalian, jaga nama baik keluarga dan satuan, karena kalian merupakan kebanggaan keluarga dan satuan ini," kata Dandim Adhi.

Adhi juga berharap calon siswa itu selalu melaksanakan ibadah sesuai kepercayaan masing-masing sehingga terhindar dari pelanggaran yang akan merugikan satuan, keluarga dan diri sendiri.

Siapkan mental fisik, jaga kebersamaan dan kekompokan wilayah Kodim Muara Teweh, kalau kalian berhasil itu adalah dari diri kalian sendiri dan maha kuasa.

"Tidak ada suap dalam penerimaan calon TNI-AD, jika ada oknum-oknum tertentu meminta sesuatu laporkan," tegasnya.

Untuk diketahui, calon siswa ini nantinya akan mengikuti beberapa tes di antaranya Tes Kesehatan, Jaspinmil, Akademik, dan tes Fisikotes. Di mana yang lulus mengikuti tes tersebut kembali mengikuti Diktopba di Rindam 12/Tanjung Pura Pontianak, Kalimantan Barat.

Para calon prajurit TNI-AD ini akan dilatih tentang dasar-dasar kemiliteran dan kepemimpinan oleh pelatih dan guru militer.

"Tujuannya agar mereka menjadi prajurit yang tangguh dan trengginas. Karena nanti mereka akan menjadi pimpinan di masa mendatang," kata Adhi.