Sabtu, 24 Juni 2017

Farid-Sukanto Daftar ke KPU Barsel 21 September

id barito selatan, pilkada barsel, farid-sukanto, PDIP kalteng, KPU barsel
Farid-Sukanto Daftar ke KPU Barsel 21 September
Ir HM Farid Yusran MM dan Drs Sukanto SH. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)
Buntok (Antara Kalteng) - Pasangan calon Bupati dan calon wakil Bupati Barito Selatan, Farid Yusran dan Sukanto akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum setempat pada 21 September 2016.

"Pasangan ini akan didaftarkan ke KPU setelah kegiatan rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) pada 21 September," kata Ketua Panitia Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDI Perjuangan Barsel Tamarzam di Buntok, Selasa.

Sebelum ke KPU, pasangan ini terlebih dahulu berkumpul di kantor DPC PDI Perjuangan bersama pengurus dan simpatisan maupun organisasi sayap partai politik itu.

"Setelah itu berangkat bersama-sama ke KPU untuk mendaftarkan Ir HM Farid Yusran-Drs Sukanto, SH sebagai calon Bupati dan calon wakil bupati yang maju di Pilkada 2017 nanti," ucap Tamarzam yang juga ketua DPRD Barsel itu.

Pendaftaran ini merupakan tindak lanjut dari dukungan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) untuk pasangan Bupati dan wakil Bupati Barsel 2017-2022.

"Sesuai instruksi DPP PDIP, seluruh jajaran partai, kader dan organisasi sayap partai diminta mengamankan, menjalankan dan memperjuangkan supaya pasangan calon yang diusung ini menang di Pilkada Barsel 2017," ucap Tamarzam.

Ia meminta seluruh kader dan simpatisan PDIP merapatkan barisan sehingga Farid Yusran-Sukanto yang merupakan petahana menang untuk melanjutkan pembangunan kabupaten ini.

"Kebijakan ini sudah termuat dalam surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan bagi pengurus PDIP Barsel yang tidak mengindahkan akan diberikan sanksi organisasi," tegasnya.

Berkenaan dengan Rakercabsus yaang tujuannya untuk konsolidasi dan penguatan struktur partai dalam rangka memenangkan calon Bupati dan calon wakil bupati yang diusung PDIP di Pilkada Barsel 2017 nanti.

Rakercabsus PDI Perjuangan yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum Jaro Pirarahan Buntok yang berlangsung selama tiga hari tersebut dihadiri pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Anak Cabang dan Ranting PDIP se-Barsel.

Selain dihadiri pengurus DPC, Anak Cabang dan Ranting PDIP se kabupaten setempat, juga dihadiri sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalimantan Tengah. 

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga