KONI Pulpis Semangati Atlet Dayung Kalteng

id Pulang Pisau,KONI Pulang pisau, Dayung, Atlet Dayung, Minggus Nopeni

KONI Pulpis Semangati Atlet Dayung Kalteng

Ketua KONI Pulang Pisau, Minggus Nopeni bersama sejumlah pengurus memberikan semangat kepada atlet dayung Kalteng sebelum berlomba pada nomor dragonboat di waduk Cipule, Jawa Barat (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Ketua KONI Kabupaten Pulang Pisau, Minggus Nopeni mengatakan bahwa pihaknya mengirimkan sejumlah pengurus untuk hadir memberikan semangat kepada atlet dayung yang berlomba dalam PON XIX waduk Cipule, Karawang, Jawa Barat.

"Ini sebagai bentuk kita memberikan dukungan agar para atlet dayung yang menjadi salah satu cabang andalan untuk memperoleh medali," kata Minggus di lokasi lomba, Kamis.

Sebanyak 24 pengurus KONI Pulang Pisau, kata dia, hadir untuk menyaksikan secara langsung atlet dayung Kalteng. Paling tidak, teriakan semangat dari pengurus ini bisa memberikan tambahan semangat dan motivasi bagi para atlet dalam berlomba.

Minggus mengatakan para pengurus memberikan semangat mulai dari penyisihan lomba nomor Dragonboat hingga selesai nomor lomba lainnya. Pulang Pisau memiliki kedekatan secara emosional dengan atlet dayung karena kabupaten setempat sebelumnya menjadi tempat Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) cabang olahraga ini.

Rencananya, ucap Minggus, Bupati H Edy Pratowo selaku bapak angkat cabang olahraga dayung Kalteng akan hadir ke waduk Cipule menyaksikan para atlet berlomba yang mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk Kalteng.

KONI Pulang Pisau, kata dia, juga memberikan bantuan untuk motivasi para atlet dayung Kalteng. Bukan masalah dari besar bantuan yang diberikan, tetapi bentuk dukungan dan kebersamaan kepada para atlet.