Kalteng Ikut Perebutan 3 Medali Emas Terakhir Cabang Dayung PON

id kalimantan tengah, PON XIX, PON 2016, dayung perahu naga, perahu naga, dayung

Kalteng Ikut Perebutan 3 Medali Emas Terakhir Cabang Dayung PON

Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo bersama pedayung Kalteng di Situ Cipule, Karawang Jabar. Selaku bapak angkat dan pembina atlet dayung Kalteng, Edy Pratowo juga menyempatkan diri meninjau tempat latihan dan penginapan para atlet dayung Kalteng di dae

Karawang (Antara Kalteng) - Delapan kontingen, salah satunya Kalimantan Tengah, dipastikan akan memperebutkan tiga medali emas terakhir cabang dayung perahu naga Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jabar, di Situ Cipule, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Tiga emas terakhir cabang dayung perahu naga dari nomor jarak 250 meter akan diperebutkan pada final nanti yang akan digelar Senin (26/9)," kata Irwan Setiawan, Koordinator Bidang Pertandingan Cabang Dayung PON 2016, di Karawang, Minggu.

Babak penyisihan sekaligus memperebutkan tiket ke final untuk tiga nomor cabang dayung perahu naga telah digelar di arena dayung Cipule.

Hasilnya, sudah ada delapan kontingen yang akan mengikuti babak final di tiga nomor cabang perahu naga.

Tiga nomor yang akan dipertandingkan pada final memperebutkan medali emas ialah nomor 10 pedayung 250 meter putra, 10 pedayung 250 meter putri serta 20 pedayung 250 meter putra.

Delapan kontingen yang sudah dipastikan ke final di tiga nomor itu ialah Jawa Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Riau, Kalimantan Timur, Jawa Timur dan Papua.

Pada pertandingan di babak final nanti, ke delapan kontingen itu akan berada di lintasan tengah arena dayung, yakni di lintasan 2,3,4 dan 5.

Untuk kontingen yang menempati lintasan 1 dan 6 pada final nanti akan ditentukan melalui babak semifinal, yang digelar beberapa jam sebelum final.