Pasangan Jalur Independen Ini Optimistis Lolos Pilkada Barsel

id Pilkada Barito Selatan, Barsel, Kisno Hadi,

Pasangan Jalur Independen Ini Optimistis Lolos Pilkada Barsel

Bakal calon bupati dari jalur Independen, Kisno Hadi (empat dari kiri) dan bakal calon Wakil Bupati, Rikkianoor Rahman (Tiga dari kanan) berfoto bersama ketua IDI Barsel, dr Djulita Karnadia Palar (dua dari kiri) bersama tim dokter pemeriksa, di Bunt

Buntok (Antara Kalteng) - Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati dari jalur independen Kisno Hadi-Rikkianor Rahman optimistis lolos maju dalam pemilihan kepala daerah Barito Selatan, Kalimantan Tengah yang menurut jadwal akan berlangsung pada 2017 mendatang.

"Kami optimistis bisa lolos maju di Pilkada barsel 2017 mendatang," kata bakal calon bupati dari jalur independen Kisno Hadi usai melaksanakan tes kesehatan bakal calon di Buntok, Minggu.

Ketika ditanyakan apakah mampu mengumpulkan sebanyak 16.032 Kartu Tanda Penduduk (KTP) hingga sesuai jadwal yang ditentukan komisi pemilihan umum (KPU) Barsel hingga 1 Oktober 2016 mendatang, dia mengatakan optimis bisa.

"Tim kami yang ada di lapangan saat ini sedang bekerja keras mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang diminta KPU Barsel pada masa perbaikan," tegas Kisno Hadi.

Dia bersama dengan calon wakil bupati Rikkianoor Rahman terus mengikuti setiap tahap demi tahap yang dijadwalkan KPU Barsel, termasuk masalah persyaratan administrasi dan KTP.

"Terkait pemeriksaan kesehatan yang telah kita jalani sebanyak 14 tahapan dan kita juga merasa sehat dan merasa memenuhi syarat untuk melewatinya, yakin lolos," tambah dosen Fisif Universitas Kristen Palangka Raya itu.

Berdasarkan pantauan Antara, di Buntok, Minggu, tiga pasangan calon bupati dan calon wakil bupati melaksanakan tes kesehatan di rumah sakit umum daerah (RSUD) Jaraga Sasameh Buntok.

Ketiga pasangan calon yang mengikuti tes tersebut adalah petahana  HM Farid Yusran-Sukanto, Eddy Raya Samsuri-Satya Titiek Atyani Djoedir dan Kisno Hadi- Rikkianor Rahman.