Kontraktor Proyek di Pulpis Diingatkan Lagi Bupati Untuk Percepat Penyelesaian, Kenapa?

id pulang pisau, bupati pulpis, proyek pembangunan multiyeras

Kontraktor Proyek di Pulpis Diingatkan Lagi Bupati Untuk Percepat Penyelesaian, Kenapa?

Desain Stadion Pulang Pisau yang kini masih dalam proses pembangunan dan masuk dalam lima proyek multiyears yang pembangunannya ditarget selesai tahun 2017. (Dok. DPU Pulang Pisau)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah, H Edy Pratowo optimistis pembangungan lima proyek "multiyears" (tahun jamak) selesai sesuai target, meski tetap terus mengingatkan kepada para kontraktor pelaksana lima proyek ini untuk melakukan percepatan penyelesaian.

"Kita tidak menyebut siapa kontraktor yang progresnya masih lamban. Kita hanya mengingatkan saja, walau lima proyek ini ditargetkan selesai April-Mei pada tahun 2017 mendatang," kata Edy Pratowo.

Apabila kontraktor bisa mempercepat pembangunannya tentunya akan lebih baik. Edy Pratowo tidak menyebut dari lima proyek, siapa yang dinilai paling lamban karena nantinya dinas teknis yang akan melakukan koreksi untuk hal tersebut sesuai dengan tahapan pekerjaan.

Dari informasi yang diterimanya, dikatakan Edy Pratowo ada tiga proyek mutiyears yang akan diselesaikan pembangunan fisiknya hingga akhir tahun ini, yakni Kantor Bupati, Kantor DPRD dan Masjid Agung. Apabila bangunan fisik utama bisa diselesaikan, maka tahapan finishing dan penyelesaiannya sudah dilakukan di awal tahun 2017.

Selanjutnya, terang Edy Pratowo, pada tahun 2017 penataan lokasi di daerah tersebut kembali dilakukan pemerintah setempat. Diantaranya penataan jalan, taman dan fasilitas-fasilitas publik yang diperlukan. 

Selain lima proyek multiyears, Edy Pratowo juga mengingatkan kepada seluruh kontraktor pelaksana pembangunan fisik lainnya untuk segera menyelesaikan seluruh pekerjaan. Terlebih, akhir tahun anggaran hanya tinggal menyisakan waktu dua bulan saja. Percepatan penyelesaian pekerjaan harus dilakukan agar masyarakat bisa melihat hasil-hasil pembangunan yang sudah dilakukan oleh pemerintah setempat.

"Saya yakin apabila semua pekerjaan fisik diawasi oleh seluruh masyarakat, maka pihak pelaksana akan mempercepat penyelesaian pekerjaannya," ujar Edy Pratowo.