Karang Taruna se-Kalteng Akan Berkumpul di Kapuas

id kapuas, karang taruna kapuas, karang taruna se-kalteng, bupati kapuas

Karang Taruna se-Kalteng Akan Berkumpul di Kapuas

Timotius Mahar, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kapuas. (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Bulan Bhakti Karang Taruna Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang diikuti sedikitnya 400 pengurus dan anggota dari 14 Kabupaten/kota serta 12 kecamatan akan berkumpul di Kuala Kapuas mulai 24 – 26 Oktober 2016.

Dipilihnya Kapuas sebagai tuan rumah, menurut Timotius Mahar, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kapuas, merupakan  hasil dari kesepakatan pada kegiatan sama di Muara Teweh tahun lalu. "Kita menyanggupi menjadi tuan rumah dan karang taruna Kapuas termasuk yang cukup aktif dalam menjalankan organisasinya," ucapnya kepada Antara Kalteng, Minggu (23/10).

Karang taruna Kapuas, lanjutnya, dinilai mampu melaksanakan kegiatan ini mengingat sudah dua tahun berturut-turut mewakili Kalteng ke tingkat nasional. Bahkan Ketua Karang Taruna Kapuas Hilir beberapa waktu lalu berhasil menjadi juara ketiga tingkat nasional sebagai pemuda pelopor.

Dalam pertemuan Karang Taruna se-Kalteng nanti, lanjutnya, akan dilaksanakan malam ramah tamah dengan Bupati Kapuas, upacara bulan bhakti yang dilaksanakan di halaman kantor Pemda, donor darah dan seremoni penanaman pohon.

"Nanti juga akan ada mengunjungi sentra bisnis dan kerajinan yang dikelola oleh Karang Taruna seperti kerajinan getah nyatu di Dahirang dan sentra bisnis anyaman rotan di Pulau Telo," terangnya.

Selain itu, tambahnya, akan ada seminar yang pematerinya diisi oleh Kapolres tentang narkoba, dinas sosial dengan tugas dan fungsinya, ketua TP PKK Kapuas dengan membangun motivasinya serta Asdi Narang anggota DPR RI mengenai empat pilar.

Pelaksanaan kegiatan tersebut didukung secara penuh oleh pemerintah daerah. "Kita beruntung, bupati mendukung penuh Karang Taruna Kapuas termasuk kegiatan bulan bhakti ini," pangkasnya.