Siap Berantas Pungli Hingga Ke Akar-Akarnya, kata Penjabat Bupati Barsel

id Barito Selatan, Buntok, Penjabat Bupati Siap Berantas Pungli Di Barsel

Siap Berantas Pungli Hingga Ke Akar-Akarnya, kata Penjabat Bupati Barsel

Penjabat Bupati Barsel, H. Mugeni, SH, MH. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Kalaupun, pada edaran diminta untuk membentuk Satgas pemberantasan pungli, maka kita siap untuk melaksanakannya,"
Buntok  (Antara Kalteng) - Penjabat Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah siap memberantas pungutan liar disejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah kabupaten tersebut.

"Meskipun kita belum menerima surat edarannya, namun pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel siap mendukung pemberantasan pungutan liar (Pungli)," katanya di Buntok, Minggu.

Ia mengatakan, Pemkab Barsel tetap berkomitmen untuk menindaklanjuti tekad dari pemerintah pusat tersebut, sebab pungli ini memang harus diberantas hingga ke akar-akarnya.

Menurut Mugeni, apabila edaran itu sudah turun dan sampai kepada pihaknya, tentu bakal dijalankan sebagaimana petunjuk atau perintah yang tercantum di dalamnya.

"Kalaupun, pada edaran diminta untuk membentuk Satgas pemberantasan pungli, maka kita siap untuk melaksanakannya," tambah Mugeni.

Ia mengatakan, sama halnya dengan edaran yang mengharuskan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang netral dalam Pemilukada juga langsung ditindaklanjuti.

Kalau ada surat edaran Kemenpan-RB terkait hal itu lanjut dia, akan tetap ditindaklanjuti dengan surat edaran Pj Bupati untuk diteruskan kepada semua perangkat didaerah itu.

"Demikian apabila kalau edaran Kemenpan-RB ini sudah sampai di tangan kami, tentu langsung kita tindak lanjut sesuai petunjuk," demikian Mugeni.