Lagi, Polsek Pahandut Berhasil Amankan Pencuri Sepeda Motor

id Palangka Raya, pencuri sepeda motor, Polsek Pahandut, Ani Maryani, Polsek Pahandut Berhasil Amankan Pencuri Sepeda Motor

Lagi, Polsek Pahandut Berhasil Amankan Pencuri Sepeda Motor

Barang bukti beserta pelaku pencurian sepeda motor yang berhasil diamankan pihak kepolisian setempat (Foto Antara Kalteng/M Tedy)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kepolisian Sektor Pahandut Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor milik warga jalan Temangung Tilung Kelurahan Menteng.

"Korban Poniman (47) warga jalan Temangung  Tilung Gg Menteng XB No17 RT 003 RW 008 yang bersangkutan kehilangan satu unit sepeda motor roda dua Honda Scoopy Nopol KH 3778 TF warna biru putih, kepada tetangganya yang bernama Chourul Ja'i yang berprofesi sebagai anggota kepolisian" kata Kapolsek Pahandut AKP Ani Maryani, Kamis.

Dari keterangan Poniman sepeda motor miliknya raib tepat didepan rumahnya setelah sebelumnya anaknya baru saja datang dari bepergian dan anak yang bersangkutan langsung memarkirkan sepeda motor dalam keadaan stang tidak terkunci.

Berawal dari istri korban yang hendak keluar rumah melihat sepeda motor itu sudah tidak ada pada tempatnya dan istri korban langsung menanyakan kepada suaminya dan melakukan pengecekan ternyata benar sepeda motor itu sudah tidak ada.

Ciri-ciri orang yang membawa sepeda motor tersebut laki-laki yang mengenakan baju putih, saat dikejar oleh pihak korban, namun kehilangan jejak.

Setelah pengejaran yang tidak membuahkan hasil,  korban bertemu dengan Chourul Ja'i dan membantu korban bersama-sama mencari sepeda motor yang dicuri itu. 

Alhasil, sepeda motor yang dicuri berada di sebuah kosan Jalan Temangung Tilung VII No 2.

Selanjutnya, korban dibantu beberapa warga mendatangi barak tersebut,dan setelah korban melakukan pengecekan mengunakan remote motor ternyata sepeda motor tersebut merespon dan mengelurkan bunyi sehingga keyakinan korban pun menguat.

Setelah didatangi di kosan dengan cara mendobrak pintu, ternyata pelaku bersembunyi didalam barak bersama barang bukti milik korban, katanya.

"Pelaku yang berjumlah dua orang masing_masing berinisial SD (31) dan MF (19) bersama barang bukti satu unit sepeda motor honda scoopy sudah kita amankan dipolsek pahandut untuk dilakukan proses hukum dan penyelidikan lebih lanjut," demikian Ani.


Baca Juga: