Pengawasan Proyek Di Bartim Harus Diperketat, kata Legislator Ini

id Barito Timur, Kalimantan Tengah, Tamiyang Layang, Pengawasan Proyek Di Bartim Harus Diperketat, Mardianto

Pengawasan Proyek Di Bartim Harus Diperketat, kata Legislator Ini

Ilustrasi, Logo DPRD

Tamiyang Layang, (Antara Kalteng) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah meminta kepada pihak teknis di daerah itu memperketat pengawasan pembangunan di kabupaten tersebut.

"Kita mengharapkan kepada pihak teknis dapat turun kelapangan memperketat pengawasan proyek,"kata anggota DPRD Bartim Mardianto saat dihubungi melalui telepon selulernya dari Buntok, Selasa.

Menurut ketua Komisi II bidang Ekonomi Pembangunan tersebut mengatakan, pengawasan ini sangat penting dilaksanakan, supaya pekerjaan proyek tersebut bisa optimal.

"Itu penting karena terkadang ada sebagian proyek yang dikerjakan oleh kontraktor pelaksana tidak sesuai dengan perencanaan sehingga sangat perlu untuk diawasi secara ketat," ucap Mardianto.

Sebab lanjut dia, apabila pekerjaan proyek tersebut tidak sesuai dengan RAB, maka tentu saja sangat merugikan pemerintah kabupaten (Pemkab) Barito Timur.

Selain pihak teknis lanjut politisi dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Bartim tersebut juga mengimbau kepada masyarakat agar turut serta mengawasi jalannya pekerjaan proyek itu.

"Masyarakat wajib mengetahui pekerjaan proyek yang masuk didaerahnya masing-masing," tambah dia.

Karena kata dia, hasil pekerjaan proyek yang masuk disejumlah tempat di wilayah Bartim itu semua untuk kepentingan masyarakat setempat.