Kebijakan Satu Harga BBM, Pemkab Bartim Ajak Investor Bangun SPBU

id Barito Timur, Ampera AY Mebas, Tamiyang Layang, Kalimantan Tengah, Kebijakan Satu Harga BBM, Pemkab Bartim Ajak Investor Bangun SPBU

Kebijakan Satu Harga BBM, Pemkab Bartim Ajak Investor Bangun SPBU

Bupati Bartim, Kalteng, Ampera AY Mebas (FOTO ANTARA Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Tamiyang Layang (Antara Kalteng) - Pemerintah kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah sangat setuju kebijakan pemerintah pusat terkait dengan satu harga Bahan Bakar Minyak di daerah itu.

"Kita sangat setuju dengan kebijakan dari pemerintah pusat terkait satu harga BBM tersebut dan hal itu lebih bagus," kata Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas di Tamiyang Layang, Selasa.

Ia mengatakan, kalau untuk pasokan BBM di wilayah Barito Timur (Bartim) hingga saat ini masih cukup lancar serta tidak ada kendala dan sejauh ini tidak ada keluhan dari masyarakat.

Ketika ditanyakan, apakah jumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum di kabupaten ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat konsumen di daerah itu.

Menjawab pertanyaan itu Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengatakan untuk jumlah SPBU yang ada hanya dua dan kalau dibilang cukup bisa jadi dan kalau memang jumlahnya ditambah juga bisa.

"Kalau ada yang mau berinvestasi membangun SPBU diwilayah Bartim ini silahkan saja," ucap dia.

Ia menyampaikan, dengan bertambahnya jumlah SPBU di wilayah setempat, maka masyarakat akan lebih mudah dalam melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM).

"Sebab, Bartim merupakan wilayah lintas antar kabupaten dan provinsi dan yang mengisi BBM bukan hanya masyarakat Bartim, akan tetapi masyarakat yang melintasi kabupaten ini," kata dia.