Pemain Indonesia Tak Gentar Hadapi Thailand

id piala AFF, timnas indonesia, thailand

Pemain Indonesia Tak Gentar Hadapi Thailand

Timnas Indonesia Uji Lapangan Filipina Pesepak bola Timnas Indonesia melakukan pemanasan saat uji coba lapangan di Phillippine Sport Stadium, Bocaue, Filipina, Jumat (18/11). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Manila (Antara Kalteng) - Para pemain timnas Indonesia pada ajang piala AFF Suzuki 2016 mengaku tidak gentar menghadapi Thailand yang merupakan juara bertahan pada kompetisi dua tahunan tersebut.

Sejumlah pemain yang ditemui usai berlatih di Philippine Sports Stadium, Filipina, Jumat petang, mengaku siap menghadapi semua lawan pada ajang kejuaraan sepak bola tingkat Asia Tenggara itu.

Pemain tengah Indonesia Andik Vermansyah mengatakan persiapannya sudah matang dan seluruh pemain siap meladeni juara bertahan tersebut.

"Kami mohon doa dan dukungannya dari seluruh masyarakat Indonesia. Laga perdana besok ingin bermain lepas, tanpa beban. Kondisi anggota tim juga bagus semua sehingga bisa bermain baik," kata pemain Indonesia yang kini membela Selangor, Malaysia itu.

Penyerang Indonesia Boas Salossa pun mengaku siap meladeni permainan Thailand, yang masih difavoritkan menjadi juara tahun ini. "Kami sudah tahu gaya permainan mereka. Kami tidak gentar," kata dia.

Boaz pun mengakui lapangan tempat pertandingan esok agak keras dan rumputnya kurang bagus, namun itu tidak akan dijadikan alasan untuk tidak bermain baik.

Sementara pada latihan terakhir menjelang laga perdana, semua pemain terlihat antusias menjalankan program yang diberikan pelatih dan asistennya.

Selain pemanasan guna menghindari cedera, mereka pun melakukan latihan operan bola-bola pendek dan tidak berlama-lama menahan bola, cukup satu-dua sentuhan lalu diberikan ke pemain lainnya.

Asisten pelatih timnas Indonesia Wolfgang Pikal mengatakan jangan mencari alasan terkait lapangan. "Jangan dijadikan alasan soal lapangan," kata dia, di sela memimpin pemanasan timnas Indonesia.

Sementara Muchlis Hadi Ning yang diplot menggantikan Irfan Bachdim dijadwalkan tiba Sabtu (19/11) pagi. Indonesia akan  bertanding melawan Thailand di Grup A pada Sabtu (19/11) sore, dan Filipina bertemu Singapura pada pukul 20.00 waktu setempat.