Sosialisasikan Pilkada, KPU Kobar Sasar Ibu-Ibu Pengajian

id Kotawaringin Barat, KPU Kotawaringin Barat, KPU Kobar, Dorprawati Siburian, Pilkada Kobar, sosialisasi, KPU Kobar Sosialisasi Ibu Pengajian, ibu penga

Sosialisasikan Pilkada, KPU Kobar Sasar Ibu-Ibu Pengajian

KPU Kobar saat melakukan kegiatan sosialisasi di beberapa tempat pengajian yang ada di daerah itu (Ist)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Tak mengenal lelah dalam bertugas memberikan sosialisasi terkait pemilihan kepala daerah di Kabupaten Kotawaringan Barat, provinsi Kalimantan Tengah, pihak KPU Kobar kali ini menyasar ke para ibu-ibu pengajian yang ada di daerah itu.

"Tujuan kami melakukan sosialisasi tersebut agar seluruh masyarakat yang sudah memiliki hak pilih dapat mengetahui dan mengenal calon pemimpinya nanti," kata  Komisioner KPU Kobar Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat (SDM dan Parmas), Dorprawati Siburian saat di konfirmasi di Palangka Raya, Minggu.

Ia mengatakan, selain mengetahui siapa calon pemimpin kepala daerah, masyarakat juga harus mengetahui apa-apa saja  visi-misi dari calon kepala daerahnya.

"Setiap melakukan sosoalisasi, saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama  mengetahui berapa jumlah pasangan calon dan nama-nama pasangan calon yang nantinya bisa dipilih sesuai dengan pilihannya pada Pilkada 15 Februari 2017 nanti," kata Dorprawati Siburian.

Pihaknya juga meminta kepada lima pasangan calon Pilkada Kobar dapat ikut berpartisipasi memberikan sosialisasi maupun pendidikan politik kepada masyarakat setempat.

Sebab, kata dia, calon pemimpin yang baik akan mengajari rakyatnya dengan pendidikan politik yang baik, sehingga kita dapat mewujudkan pesta demokrasi yang dilaksanakan pada 15 Februari 2017 mendatang dengan tingkat partisipasi yang tinggi dengan situasi yang tetap kondusif.

Selain itu, pihaknya juga mengaku senang dan bersyukur dapat diterima ditengah-tengah para ibu-ibu pengajian yang ada ada di daerah itu untuk dapat menyampaikan sekaligus cara memberikan hak suara pada Pilkada Kobar nanti tanpa ada dipengaruhi oleh pihak siapapun, namun berdasarkan pilihan masing-masing