Mantap!!! Pasangan FARIS Janjikan Program Raskinda

id Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Buntok, Faris, HM Farid Yusran, Sukanto, Pasangan Faris Janjikan Program Raskinda

Mantap!!! Pasangan FARIS Janjikan Program Raskinda

Calon Bupati Barsel, HM Farid Yusran (tengah) berfoto bersama usai kampanye dialogis di desa Bipak kali, kecamatan Gunung Bintang Awai, Selasa (6/12). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah HM Farid Yusran-Sukanto akan memprogramkan bantuan beras miskin daerah bila terpilih menjadi bupati di kabupaten itu.

"Kita akan memprogramkan raskinda bagi warga yang tidak mendapatkan program beras sejahtera yang diprogramkan pemerintah pusat," kata Farid Yusran saat kampanye di desa Bipakali, kecamatan Gunung Bintang Awai, Selasa.

Ia mengatakan, program raskinda ini akan dijalankan apabila dirinya bersama dengan Sukanto terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Barito Selatan lima tahun kedepan.

"Beras tersebut akan disubsidi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel sehingga harga tebusnya Rp1.600/kg," katanya yang disambut tepuk tangan ratusan warga yang menghadiri kampanye pasangan Faris nomor urut satu itu.

Di samping itu juga akan menambah jumlah peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan bagi warga yang tidak mampu dari 4 ribu menjadi 10 ribu orang. Hal itu dilakukan untuk meringankan beban bagi warga kurang mampu di kabupaten Barito Selatan supaya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

"Kita juga tetap berkomitmen akan meningkatkan jumlah dana bantuan sosial (Bansos) bagi warga tidak mampu yang sedang sakit, meninggal dunia, melahirkan dan menikah," kata dia.

Apabila pasangan Faris nomor urut 1 terpilih kembali pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 15 Februari 2017, jumlah dana bantuan sosial yang diberikan ditingkatkan lagi dari Rp1 juta menjadi Rp2 juta.

"Selain program tersebut, kita juga akan tetap melanjutkan dan menuntaskan program pembangunan yang ada didalam Sapta pembangunan Barito Selatan," tambah Farid Yusran.

Menurut dia, program itu seperti dalam bidang peningkatan infrastruktur daerah, bidang pendidikan, kesehatan, Keagamaan, peningkatan perekonomian masyarakat.