6 Bulan Ke Depan, Stok Beras Di Barito Selatan Dipastikan Masih Aman

id Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Buntok, Enam Bulan Ke Depan, Stok Beras, Kansilog Buntok Lenny

6 Bulan Ke Depan, Stok Beras Di Barito Selatan Dipastikan Masih Aman

Salah satu petugas berada di gudang Kantor Logistik Buntok (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Stok beras di Kantor Logistik Buntok, kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah dilaporkan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat didua kabupaten hingga enam bulan ke depan.

"Stok beras saat ini berada di gudang kurang lebih 850 ton dan stok ini aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Barsel dan Barito Timur (Bartim) hingga enam bulan ke depan," kata Kepala Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Buntok Lenny di Buntok, Selasa.

Ia mengatakan, masyarakat di wilayah Barsel dan Bartim tidak perlu khawatir dengan ketersediaan beras dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2016 ini.

Untuk raskin triwulan III sudah selesai dibagikan kepada masyarakat. Penyaluran beras untuk keluarga miskin didua kabupaten tersebut, lanjut dia, rata-rata 87 ton per bulannya.

Sedangkan untuk kualitas beras dalam gudang tersebut cukup bagus serta terjamin dan jika kualitas beras itu nantinya tidak bagus, berkutu atau berjamur agar dilaporkan kepada pihaknya.

"Jika kualitas beras tidak bagus laporkan ke kita, karena kami siap menggantikannya dengan beras yang lebih baik,"ucap dia.

Ia juga mengatakan, memenuhi kebutuhan masyarakat didua kabupaten pada tahun 2016 ini beras disalurkan dari Palangkaraya dan Kapuas.

"Untuk bolug sistem sama se indonesia pendistribusiannya dari Provinsi dan dari daerah Kabupaten yang swasembada padi untuk memenuhi kebutahan masyarakat," demikian dia.