Alhamdulilah! Perpustakaan Barito Selatan Dapat Bantuan 1.500 Buku

id Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Perpustakaan Barito Selatan, Dapat Bantuan 1.500 Buku, Alhamdulilah, Buntok, Kantor Perpustakaan Barsel

Alhamdulilah! Perpustakaan Barito Selatan Dapat Bantuan 1.500 Buku

Kepala kantor Perpustakaan dan Arsip Barsel, H Ardi (kiri) sedang melihat buku bantuan. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mendapatkan bantuan 1.500 buku dari perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

"Buku yang diperoleh dari perpustakaan nasional sebanyak 750 judul dengan jumlah 1.500 buku," kata Kepala Kantor perpustakaan dan arsip daerah Barsel Ardi di Buntok, Selasa.

Dia mengatakan, bantuan ini untuk meningkatkan minat baca masyarakat dan bantuan ini juga menambah koleksi judul buku di perpustakaan ini dengan harapan para pembaca tidak bosan datang ke "gudang" ilmu di Barsel.

Dia mengatakan, berbagai upaya sudah dilakukan untuk meningkatkan minat baca masyarakat daerah ini. Banyak Kegiatan digelar guna menarik minat masyarakat untuk membaca, dan sekaligus mengenal perpustakaan. Ini disokong oleh Perpuseru Coca-Cola Foundation.

Untuk ruang perpustakaan lanjut dia, bukan hanya sebagai tempat membaca semata, melainkan bisa dipakai untuk melakukan berbagai kegiatan positif oleh masyarakat.

"Di perpustakaan telah memiliki beberapa unit komputer yang dimanfaatkan untuk membuka kursus komputer gratis dan sekaligus internet gratis,"ucap dia.

Ia menambahkan, selama kerjasama dengan Perpuseru, pihaknya merasa tingkat kunjungan ke perpustakaan meningkat, ditambah adanya komputer dan internet gratis bantuan Coca-Cola ini.

Ia menyampaikan, kegiatan yang dibantu Perpuseru tersebut rencananya pada tahun 2017 mendatang bakal dikembangkan lagi secara luas yakni kesejumlah desa-desa.