Adu Kuat Yamaha Vs Avanza, Anggota TNI Tewas Seketika

id Palangka Raya, Adu Kuat Yamaha Vs Avanza, Anggota TNI Tewas Seketika

Adu Kuat Yamaha Vs Avanza, Anggota TNI Tewas Seketika

Salah satu korban pengendara sepeda motor Yamaha Mio J yang tewas tertabrak mobil avanza saat berada di tkp ruas jalan mahir mahar km 10 palangka raya. Ist

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kecelakaan maut kembali terjadi antara sepeda motor Yamaha Mio J dengan mobil Avanza di ruas jalan Mahir Mahar Km 10, berdekatan dengan komplek perumahan Merdeka Kota Palangka Raya, Selasa (6/12) pagi sekitar pukul 05.30 Wib.

Dalam kecelakaan maut tersebut pengendara sepeda motor yang merupakan prajurit TNI bernama Muhammad Julfadli langsung meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Berawal sepeda motor Yamaha Mio Nopol KH 6746 MD yang dikendarai korban Julfadli bertabrakan dengan mobil Toyota Avanza Nopol KH 1289 T yang dikemudikan Noto Harianto (33) yang merupakan warga jalan parenggean Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

"Sepeda motor yang dikendarai korban menghindari adanya pohon roboh dan tumbang yang berada sampai ketengah bahu jalan, secara spontan dia dan pengendara lain yang berada didekatnya juga menghindari robohan pohon tersebut," kata Kasat lantas Polres Palangka Raya AKP Christian Maruli Tua Siregar saat berada di TKP.

Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan dari pengemudi mobil avanza dia sudah sempat melakukan pengereman pada mobil yang dikemudikannya dan membanting kemudi ke arah kanan, namun karena sepeda motor yang dikendarai korban juga berada di posisi tengah jalan akhirnya dia tidak dapat menghindari lagi tabrakan itu.

"Pengendara mobil Noto spontan melakukan pengereman dengan kira-kira jarak 20 meter dari titik tabrakan dengan sepeda motor yang dikendarai korban dan seandainya korban tidak kembali ketengah karena menghindari pohon yang tumbang dan memakan badan jalan, mungkin tabrakan tersebut tidak akan terjadi," katanya.

Pengendara mobil meluncur dari arah Kota Sampit dengan tujuan ke Kota Banjarmasin (Kalsel), sedangkan posisi korban berada di  arah yang berlawanan dengannya.

Pihak kepolisian berdasarkan hasil olah TKP menjelaskan bahwa terlihat pengendara motor memang masuk ke jalur mobil yang berada di posisi kanan jalan, yang mengakibatkan kecelakaan tersebut tidak dapat dihindari keduanya baik pengendara motor maupun mobil.