Sambut Natal Dan Tahun Baru, Diskoperindag Gelar Pasar Murah Keliling

id Palangka Raya, Pasar Murah, Natal dan Tahun Baru, Sahdin Hasan, Diskoperindag Palangka Raya

Sambut Natal Dan Tahun Baru, Diskoperindag Gelar Pasar Murah Keliling

Ilustrasi Pasar Murah (FOTO ANTARA/Syaiful Arif)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah ini menggelar pasar murah keliling menyambut Natal dan tahun baru 2017.

"Kita mulai sejak pekan kemaren yakni di Kelurahan Mungku Baru sampai Kelurahan Marang," kata Kepala Diskoperindag Kota Sahdin Hasan di Palangka Raya, Rabu.

Dia mengatakan, operasi pasar tersebut pada pekan ini akan dimulai lagi pada Jumat (9/12) dan berpusat di wilayah Kecamatan Pahandut dan selanjutnya di Kecamatan Sabangau.

Menurut Sahdin, operasi pasar ini akan digelar hingga akhir tahun dengan tujuan dapat menekan kenaikan harga kebutuhan pokok di pasar yang mana selama ini menjelang perayaan hari besar harga sejumlah kebutuhan pokok dapat melonjak drastis.

"Selain itu, operasi atau pasar murah ini kita laksanakan dalam rangka memaksimalkan dan semakin meratakan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam rangka menyambut Natal dan tahun baru," katanya.

Pada operasi pasar kelilng itu, Diskoperindag yang juga bekerjasama dengan pihak Bulog menyiapkan beberapa barang kebutuhan pokok seperti beras kualitas premium, gula, minyak goreng dan susu.

"Namun subsidi yang kita berikan sedikit dengan asumsi memperbanyak jumlah paket yang disediakan. Tujuannya meski subsidi sedikit tapi jumlah paket banyak sehingga sasaran lebih merata," katanya.

Sementara itu, Kabid Komersil Bulog Drive Kalimantan Tengah, Maria mengatakan, pihaknya siap mendukung program pasar murah yang dilaksanakan pemerintah kota Palangka Raya.

"Setidaknya untuk gula pasir, minyak goreng dan beras kualitas premium kami siap. Seberapa pun keperluan dalam menghadapi Natal dan tahun baru kami juga siap," katanya.