PWI Barito Utara Gelar Konferensi VII

id Barito Utara, PWI Barito Utara, PWI Barut, Muara Teweh, PWI Barito Utara Gelar Konferensi VII, Bupati Barito Utara H Nadalsyah

PWI Barito Utara Gelar Konferensi VII

Ketua PWI Barito Utara, Roby Cahyadi (kedua dari kanan) dan sejumlah panitia saat menggelar rapat persiapan konferensi ke VII di sekretariat PWI di Muara Teweh, Rabu (7/12/2016)Ist

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menggelar konferensi VII untuk menyusun kepengurusan periode 2016-2019 pada 20 Desember 2016.

"Saat ini berbagai persiapan sudah dilakukan, termasuk pembentukan panitia pelaksana konferensi yang digelar pada Selasa (20/12)," kata Ketua PWI Barito Utara, Roby Cahyadi di Sekretariat PWI di Muara Teweh, Rabu.

Menurut Roby, masa bakti kepengurusan PWI Barito Utara periode 2013 - 2016 akan berakhir pada bulan Desember 2016 ini sehingga pihaknya segera melaksanakan pemilihan kepengurusan yang baru.

Meski surat keputusan (SK) kepengurusan berakhir pada 30 Desember 2016, namun dipercepat.

"Kami sudah berkoordinasi dengan PWI Provinsi Kalteng. Rencananya konferensi dibuka Bapak Bupati Barito Utara H Nadalsyah," kata dia didampingi Sekretaris Arief Hidayat dan Ketua panitia pelakasan konferensi, M Nasution.

Selain konferensi, PWI Kabupaten Barito Utara mengadakan kegiatan akhir tahun, diantaranya berbagai lomba PWI dan pengadaan baju batik IKWI serta training bagi calon anggota.

Koordinator Seksi Wartawan Olahraga PWI Barito Utara, Agus Sidik mengatakan untuk lomba yang digelar merupakan ajang memperkuat silaturahmi diikuti wartawan dan IKWI.

"Seperti lomba joget, pecah balon, lari kelereng, memasukan paku ke botol, lomba makan kerupuk dan jalan sehat," ujarnya.

Dalam koferensi nanti ada sejumlah nama yang bakal meramaikan bursa sebagai ketua PWI yang baru diantaranya Roby Cahyadi yang kini masih menjabat Ketua PWI Barito Utara, selain itu Sunrise Sinulingga dan Agus Sidik.