Roby Cahyadi Terpilih Kembali Ketua PWI Barut

id barito utara, PWI barut, PWI kalteng, pemilihan ketua PWI barut

Roby Cahyadi Terpilih Kembali Ketua PWI Barut

Bupati Barito Utara Nadalsyah, Wakil Bupati Ompie Herby, Ketua DPRD Set Enus Y Mebas, Wakil Ketua I Hj Merry Rukaini, Wakil Ketua II Acep Tion dan unsur FKPD foto bersama para wartawan yang tergabung di PWI Barito Utara di Muara Teweh, Selasa. (Fo

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Roby Cahyadi kembali terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah periode 2016-2019 setelah meraih suara terbanyak pada konferensi VII yang dihadiri Bupati setempat Nadalsyah di Muara Teweh, Selasa.

Roby sebelumnya Ketua PWI Barito Utara (Barut) periode 2013-2016 meraih 12 suara dan unggul dari calon lainnya yakni Arief Hidayat, Asari dan Agus Sidik masing-masing dua suara serta M Nasution dan Mardedi keduanya meraih satu suara.

"Pengurus PWI Kabupaten Barito Utara yang baru, rencananya pelantikan akan dilakukan pada Febuari 2017 mendatang oleh pengurus PWI Provinsi Kalteng," kata Ketua PWI Kalteng Sutransyah.

Bupati Barito Utara, Nadalsyah saat membuka konferensi menyambut baik berbagai kritik-kritik membangun yang disampaikan oleh para insan pers selama ini.

"Kritik-kritik tersebut dianggap sebagai suplement, dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintah daerah membangun di kabupaten dengan julukan bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini, agar lebih baik kedepannya," katanya.

Nadalsyah mengatakan, melalui momentum konferensi ini diharapkan dapat saling mempererat tali silaturahmi dan rasa persaudaran yang lebih kuat, guna meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di Kabupaten Barito Utara.

"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Barito Utara mengapresiasi kerjasama yang telah terjalin antara Pemkab dan seluruh rekan-rekan wartawan, anggota PWI di daerah ini. Kami berharap kerjasama yang telah baik ini dapat terus terpatri," kata dia.

Dia mengatakan bahwa keberadaan PWI di Barito Utara merupakan sebuah kebanggaan karena media sebagai kontrol sosial yang membantu mempublikasikan jalannya pemerintahan dan pembangunan daerah kepada masyarakat luas, sehingga informasi dapat tersampaikan dengan baik dan aspirasi masyarakat bisa diterima.

"Besar harapan kami rekan-rekan PWI dan wartawan dapat memberikan warna terhadap pembangunan di daerah ini, karena pers memiliki kekuatan dalam pembangunan untuk sinergitas pemerintah daerah dan PWI akan membawa Barito Utara kearah yang lebih baik," ujar Nadalsyah.

Ketua PWI Barito Utara terpilih, Roby Cahyadi mengatakan bahwa selama ini kerjasama antara PWI dan Pemkab Barito Utara telah berjalan dengan baik. Para kepala SKPD di lingkup Kabupaten Batara juga tidak ada yang phobia terhadap wartawan, khususnya tergabung dalam organisasi PWI.

"Selama kepengurusan PWI periode 2013-2016, PWI Barito Utara juga mendapatkan support atau bantuan dana hibah dari pemerintah daerah untuk pelaksanaan berbagai program kegiatan yang dijalankan, dengan total bantuan dana hibah sebesar Rp550 juta," kata wartawan media harian terbitan Kalteng ini.