Kebakaran di Jalan Tjilik Riwut Akibatkan satu Orang Tewas, Juga Warung dan Mobil Terbakar

id palangka raya, kebakaran di jalan tjilik riwut, kebakaran dari mobil menabrak gas elpiji

Kebakaran di Jalan Tjilik Riwut Akibatkan satu Orang Tewas, Juga Warung dan Mobil Terbakar

Mobil Hilux yang menabrak dan mengakibatkan tiga warung di jalan Tjilik Riwut Kota Palangka Raya terbakar dan mengakibatkan satu orang meninggal dunia, Kamis. (Foto Antara Kalteng/Jaya WM)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kebakaran yang diduga berasal dari mobil Hilux Nopol KH 1007 NW  yang menabrak gas elpiji depan warung di jalan Tjilik Riwut km 4 Kota Palangka Raya telah mengakibatkan tiga warung dan dua mobil hangus terbakar,  serta satu orang meninggal dunia.

Siapa dan jenis kelamin korban yang meninggal itu masih dilakukan identifikasi di kamar mayat rumah sakit Doris Silvanus karena telah hangus terbakar, kata Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warly saat berada di tempat kejadian perkara (TKP), Kamis pagi.

"Informasi sementara kebakaran diketahui sekitar pukul 02.40 wib. Di dalam mobil Hilux yang menabrak warung itu informasinya dua orang. Satu sudah yang duduk di sebelah kiri telah diamankan, sedangkan yang mengemudi masih dalam penyelidikan," bebernya.

Kebakaran menghanguskan tiga warung sekaligus tempat tinggal milik Nasrullah (50), Junai (55) dan Arpani atau Mama Herman (50). Kebakaran itu berawal ketika sebuah mobil Toyota Hilux dikemudikan Hartoni yang diduga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan.

Sementara satu orang bernama Arif Ikrar Hakiki (25) yang diamankan Polres Palangka Raya tersebut merupakan supir dari Hartoni. Awalnya Arif yang mengemudikan mobil dari Kabupaten Katingan menuju Kota Palangka Raya. Namun karena kelelahan bertukar kemudi dengan Hartono di Kasongan Kabupaten Katingan.

Diduga karena dalam kondisi mengantuk, saat sampai di lokasi kejadian, tiba-tiba mobil yang dikemudikan Hartoni oleng kemudian menabrak tiang telepon di bahu jalan sampai menabrak warung penjual elpiji maupun bahan bakar minyak (BBM) eceran.

Tabrakan ke warung itulah yang munculah percikan api menyambar BBM dan langsung menyala membesar. Api semakin tidak terkendali hingga akhirnya menghanguskan warung yang diketahui Nasrullah dan merembet ke dua buah warung di sebelahnya.

Kebakaran baru berhasil dipadamkan 2,5 jam kemudian setelah 10 mobil pemadam dari Damkar Swadaya, 5 Unit Damkar Pemerintah Kota Palangka Raya, 4 unit Damkar Brigade Rescue dan satu watercanon Polda Kalteng serta dibantu masarakat sekitar.

"Kita masih menyelidiki secara mendalam kebakaran ini. Termasuk siapa korban yang meninggal dunia akibat kebakaran itu. Nanti kita informasikan lagi perkembangannya," kata Kapolres Palangka Raya.