Pemkab Pulpis Alokasikan Rp19 Miliar Untuk Penanganan Infrastruktur Jalan

id Pulang Pisau, Dinas Pekerja Umum Pulpis, Alokasikan Rp19 Miliar Untuk Penanganan Infrastruktur Jalan, Hargatin, Rustam Ahmidie

Pemkab Pulpis Alokasikan Rp19 Miliar Untuk Penanganan Infrastruktur Jalan

Jalan poros menuju Desa Blanti Siam Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau yang rusak parah saat musim penghujan. Pemerintah setempat tahun ini mengalokasikan anggaran Rp19 miliar untuk penanganan jalan poros tersebut (Ist)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kabupaten Pulang Pisau, Rustam Ahmidie melalui Kabid Bina Marga, Hargatin mengatakan pemerintah setempat tahun ini telah mengalokasikan anggaran Rp19 miliar untuk penanganan jalan poros menuju Desa Blanti Siam hingga Desa Gadabung Kecamatan Pandih Batu.

"Penanganan jalan poros tersebut dimulai dari titik STI hingga menuju Desa Gadabung," kata Hargatin, Sabtu.

Hargatin juga mengakui beberapa ruas kondisi jalan poros tersebut pada musim penghujan ini mengalami kerusakan yang cukup parah sehingga banyak dikeluhkan oleh masyarakat khususnya pengguna jalan. Pemerintah juga setiap tahun mengalokasikan penanganan jalan secara bertahap.

Alokasi anggaran mencapai Rp19 miliar itu, terang Hargatin, sebagian digunakan untuk pengerasan dengan menggunakan Base C dan ada beberapa ruas jalan yang dilakukan pengaspalan. 

Untuk ruas jalan Desa Pantik-Desa Blanti Siam yang musim hujan ini kondisinya rusak parah, pemerintah setempat juga telah dialokasikan anggaran sekitar Rp3 miliar untuk pengerasan dengan spesifikasi menggunakan Base C.

Hargatin juga menegaskan, sudah meminta kontraktor untuk turun ke lapangan melakukan perbaikan jalan poros Desa Pantik-Desa Blanti agar bisa dilalui yang sebelumnya rusak dan sebagian menjadi kubangan karena hujan.

"Kontraktor sudah kita intruksikan untuk melakukan perbaikan di ruas jalan tersebut dalam waktu dekat," demikian Hargatin.