Polres Barsel Akan Gelar Rekontruksi Pembunuhan Geby

id barito selatan, geby, siswi sd ditemukan tewas, polres barsel, rekonstruksi kasus pembunuhan geby

Polres Barsel Akan Gelar Rekontruksi Pembunuhan Geby

Helmi Bin Rudi Badrus Basuki (23) Pelaku pembunuh Gabriella Fortunia Christeas atau Geby (10) saat melakukan adegan pra rekonstruksi, di Buntok, Jumat (30/12/2016). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah akan menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Gabriela Fortunie Charisteas (10) yang terjadi beberapa waktu lalu di kabupaten tersebut.

"Rekonstruksi kasus pembunuhan yang dilakukan Helmi Rudi Badrus Basuki (23) terhadap siswi kelas V pada SDN Buntok XIV tersebut akan dilaksanakan dalam minggu ini," kata Kapolres Kabupaten Barito Selatan (Barsel) AKBP Yussak Angga di Buntok, Minggu.

Dalam rekontruksi tersebut, pelaku pembunuhan bernama Helmi Bin Rudi Badrus Basuki (23) rencananya akan memperagakan sebanyak kurang lebih 70 adegan.

Pada intinya, rekonstruksi ini dilaksanakan untuk menyamakan antara BAP dengan kejadian, siapa tahu masih ada kekurangan.

"Rekontruksi ini dilaksanakan guna melengkapi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) penyidik," tambah dia.

Ia mengatakan, apabila BAP nya sudah dinyatakan lengkap atau P21, maka kasusnya akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Barito Selatan untuk proses hukum selanjutnya.

Ia menyampaikan, pihaknya juga sebelumnya telah melaksanakan pra rekontruksi terkait kasus tersebut dan pelaku Helmi Bin Rudi Badrus Basuki melakukan sedikitnya 50 adegan.

"Dari hasil pra rekonstruksi tersebut, untuk sementara pelaku melakukan aksi pembunuhan terhadap Gabriela Fortunie Charisteas bocah berusia 10 tahun itu sendiri," kata dia.