Nurul Komariah Terpilih Jadi Ketum Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Kalteng

id Palangka Raya, Ketum Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Kalteng, Nurul Komariah, Nasyiatul Aisyiyah

Nurul Komariah Terpilih Jadi Ketum Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Kalteng

Ketua Umum Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Kalimantan Tengah Periode 2016-2020 yang terpilih adalah Nurul Komariah (Ist)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Nurul Komariah, S.Si, M.Kes terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah periode 2016-2020 pada kegiatan Musyawarah Wilayah ke-VI Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Kalimantan Tengah.

Ketua Panitia Kegiatan, Dr. Nurul Hikmah Kartini, S.Si, M.Pd di Palangka Raya, Senin, mengatakan, bahwa peserta Musywil berjumlah sekitar 50 orang yang terdiri dari utusan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah se-Kalimantan Tengah yang diselenggarakan pada 13-15 Januari 2017 di Aula Utama Universitas Muhammadiyah Palangka Raya.

Utusan tersebut seperti, (PDNA Kapuas, PDNA Katingan, PDNA Kotawaringin Timur, PDNA Kotawaringan Barat, PDNA Sukamara, PDNA Murung Raya, PDNA Barito Utara, PDNA Barito Selatan, dan PDNA Kota Palangka Raya) dan seluruh anggota Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Kalimantan Tengah Periode 2012-2016. 

Melalui rapat internal formatur, diputuskan bahwa sebagai Ketua Umum Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Kalimantan Tengah Periode 2016-2020 adalah Nurul Komariah, S.Si, M.Kes. 

"Kami berharap dengan terpilihnya ketua umum yang baru ini bisa semakin memantapkan diri wadah organisasi perempuan / putri Muhammadiyah yang menunjukkan eksistensinya dalam aksi-aksi yang relevan dengan perkembangan masyarakat terutama pada bidang perempuan dan anak," katanya.

Selain itu, kata dia, agenda penting empat tahunan itu untuk memilih kepengurusan yang baru periode 2016-2020 serta mensolidkan kekuatan, menyatukan langkah dan merapatkan barisan untuk bergerak dalam amar ma’ruf nahi munkar.

Selanjutnya, Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran dalam sambutannya melalui Asisten III Bidang Organisasi dan Kemasyarakatan, I Ketut Widie Wiryawan mengucapkan Selamat atas terselenggaranya acara dan berharap agar organisasi NA khususnya mampu bersinergi untuk bersama-sama memajukan Kalimantan Tengah.

"Saya mengimbau agar anggota Nasyiatul Aisyiyah di tingkat wilayah maupun daerah juga berperan aktif dalam menyambut pesta demokrasi yang akan diselenggarakan di beberapa daerah di Kalimantan Tengah dengan memberikan suara mereka dalam pemilihan tersebut," katanya.