Terkait Pelantikan Eselon, DPRD Akan RDP Dengan Pj Bupati Barsel

id DPRD Barito Selatan, DPRD Barsel, Hermanes, Terkait Pelantikan Eselon, DPRD Akan RDP Dengan Pj Bupati Barsel, Ketua Komisi I DPRD Barsel, Hermanes

Terkait Pelantikan Eselon, DPRD Akan RDP Dengan Pj Bupati Barsel

Ketua Komisi I DPRD Barsel, Hermanes (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara) - DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah rencananya akan melaksanakan Rapat Dengar Pendapat dengan Mugeni penjabat Bupati daerah tersebut.

"Rapat Dengar Pendapat (RDP) tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Selasa, 17 Januari 2017," kata Ketua komisi I DPRD Barsel Hermanes, SE di Buntok, Minggu.

Ia mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya akan mempertanyakan terkait dengan pelantikan dan pengukuhan pejabat eselon II, III dan IV lingkup Pemkab Barsel 4 Januari 2017 lalu.

"Kita sudah menerima surat dari Presiden RI, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menpan terkait hal itu," kata Hermanes.

Sebab berdasarkan laporan 34 pejabat eselon, pelantikan dan pengukuhan yang dilaksanakan pada 4 Januari 2017 lalu disinyalir tidak sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2016.

"Kita berharap PJ Bupati H Mugeni, SH, MH bisa hadir pada RDP nanti," kata dia.

Kehadiran PJ Bupati itu penting karena dalam RDP tersebut pihaknya ingin mengetahui dengan jelas terkait dengan pelantikan dan pengukuhan yang berujung adanya laporan dari 34 pejabat eselon tersebut.

"RDP ini penting kita laksanakan agar permasalahannya bisa jelas dan bisa diselesaikan secepatnya sehingga roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik,"kata politisi dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Barsel itu.