Barcelona Bertemu Atletico Di Semifinal Piala Raja

id Barcelona, Atletico Madrid, semifinal Piala Raja

Barcelona Bertemu Atletico Di Semifinal Piala Raja

Pemain Barcelona (laliga.es)

Barcelona (Antara kalteng) - Juara bertahan Barcelona akan menghadapi juara 10 kali Atletico Madrid di babak semifinal Piala Raja pada Jumat dan Celta Vigo akan menantang Alaves dalam pertandingan lainnya.

Atletico akan menjamu Barcelona di leg pertama pada 1 Februari dengan leg kedua digelar di Nou Camp pada 8 Februari

Barcelona telah menciptakan rekor memenangkan Piala Raja sebanyak 28 kali dan telah pula mempertahankan gelar juaranya dalam dua musim terakhir di bawah pelatih Luis Enrique, yang mengatakan pekan ini bahwa final yang ideal akan melawan mantan klubnya Celta.

Barca mengalahkan Real Sociedad dengan agregat 6-2 untuk maju ke babak empat besar sementara Atletico mengalahkan Eibar 5-2. Alaves mengalahkan Alcorcon dengan agregat 2-0 dan Celta menyingkirkan pemuncak La Liga Real Madrid dengan agregat 4-3.

Celta telah mencapai babak final tiga kali tetapi tidak pernah memenangkan trofi.

Mereka akan menghadapi tim besutan Basque Alaves, finalis Piala UEFA 2001 yang tengah berjuang untuk mencapai babak final Piala Raja pertama mereka, di leg pertama.

Final akan digelar pada tanggal 27 Mei dengan tempat yang masih harus ditentukan lagi, meskipun media Spanyol melaporkan hal itu kemungkinan akan berada di Atletico Vicente Calderon, pada saat penutupan akhir musim. Demikian laporan Reuters.