Sekjen PWI Pusat Lantik Pengurus PWI Barito Utara

id PWI Barito Utara, PWI Pusat, PWI Kalteng, Sekjen PWI Pusat Lantik Pengurus PWI Barito Utara, Bupati Barut, Nadalsyah

Sekjen PWI Pusat Lantik Pengurus PWI Barito Utara

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah priode 2016-2019 dilantik oleh Sekretaris Jendral PWI Pusat Hendry Ch Bangun, Senin (20/2/17) di Palangka Raya. (Foto Antara Kalteng/Kasriadi)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia  Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah priode 2016-2019 dilantik oleh Sekretaris Jendral PWI Pusat Hendry Ch Bangun yang bertepatan dengan perayaan hari pers nasional (HPN) ke-71 tahun 2017 di Ballroom Hotel Luwansa Palangka Raya, Senin (20/2). 
     
Pelantikan tersebut dikukuhkan oleh Ketua PWI Provinsi Kalteng H Sutransyah yang dihadiri sejumlah pejabat Pemprov Kalteng dan Pemda Barito Utara yang diwakili oleh Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskip) Muhammad Iman Tofik. 

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutan yang dibacakan Kadiskip setempat Muhammad Iman Tofik mengatakan, keberadaan PWI Kabupaten Barito Utara merupakan sebuah kebanggaan, karena terkumpul beberapa media sebagai kontrol sosial dalam membantu dan mempublikasikan jalannya pemerintahan.

"Sebab dengan adanya media, pembangunan kepada masyarakat luas akan terpublikasi atau tersampaikan dengan baik kepada masyarakat, baik dari segi aspirasi rakyat yang bisa diterima. Besar harapan kami rekan-rekan PWI dan wartawan di Kabupaten Barito Utara dapat memberi warna terhadap jalannya roda pembangunan di Barito Utara," ujarnya.

Menurutnya, pers memiliki kekuatan dan peranan dalam pembangunan, untuk itu sinergitas antara pemerintah daerah dan PWI akan dapat membawa ke arah yang lebih baik. Pembangunan yang berkualitas diperlukan kontrol dan pengawasan yang ketat dan akurat. 
       
"Untuk itu, kami di pemerintah daerah siap menerima masukan dan keritikan yang sifatnya membangun agar terwujudnya Barito Utara yang sejahtera. Kami dari pemerintah daerah akan selalu berusaha semaksimal mungkin membantu kemajuan organisasi PWI," ucapnya. 
      
Sementara itu, Sekjen PWI Pusat Hendry Ch Bangun mengemukakan, dengan adanya pelantikan ini diharapkan PWI Kabupaten Barito Utara dapat menjalankan amanah sesuai dengan AD/ART PWI serta mempedomani UU No 40 tahun 1999 tentang Pers

"Jagakan lah amanah serta nama baik PWI, karena pers itu selalu menjalankan aktivitasnya bukan untuk kepentingan pribadi, tetapi atasnama rakyat dan pembangunan yang kearah lebih baik. Kepada pengurus PWI Barito Utara selamat atas pelantikan dan pengukuhan ini serta selamat bekerja dalam menjalan amanah," kata dia.