Dipancing Polwan Menyamar, Spesialis Curanmor Tertangkap di Ampah

id barito timur, polres bartim, polsek dusun tengah, curanmor, polwan menyamar

Dipancing Polwan Menyamar, Spesialis Curanmor Tertangkap di Ampah

Surianor alias Suri (25) pelaku curanmor di Amuntai Kabupaten HSU Kalsel yang tertangkap di kelurahan Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah setelah anggota Polwan melakukan penyamaran. (Istimewa)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Pelaku pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kota Amuntai, Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatans, Surianor alias Suri (25) tidak berkutik saat ditangkap anggota buser Polsek Dusun Tengah yang melakukan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Polres HSU. 

"Iya. Kita melakukan BKO penangkapan terhadap pelaku curanmor," ungkap Kapolres Barito Timur, AKBP raden Petit Wijaya SIK melalui Kapolsek Dusun Tengah AKP Renny Arafah, Jumat. 

Jelasnya, penangkapan dilakukan pihaknya dengan melakukan penyamaran polwan yang ingin mengajak bertemu pelaku. 

Pelaku diajak bertemuan di depan pasar Beringin Kelurahan Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah. Suri pun datang menemui Polwan yang menyamar.

Setibanya di lokasi perjanjian,  anggota buser yang sudah mengepung langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.

"Pelaku ditangkap tanpa perlawanan dan kini telah ditangani untuk proses lebih lanjut oleh Polres HSU," kata wanita berpangkat balok tiga itu. 

Informasi dihimpun antara, Kamis (23/2) sekitar jam 21.30 Wib, unit Reskrim Polres Hulu Sungai Utara  beserta rombongan tiba di Polsek Dusun Tengah, kemudian melakukan penyelidikan terhadap keberadaan tersangka Curanmor yang terjadi pada Rabu (30/11/2016) sekitar jam 17.00  Wita di Tangga Ulin Hilir RT.002 Kecamatan Amuntai Tengah Kabupaten HSU,  Kalsel. 

Suri terkenal sebagai pelaku curanmor berkomplotan dengan gengnya di wilayah Amuntai, Tanjung, Paringin dan Barabai provinsi Kalsel. Hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja, motor bisa dimaling. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Suri kini dibawa ke Polres HSU untuk diperiksa lebih lanjut.