PLN Muara Teweh Padamkan Listrik Siang Hari

id barito utara, PLN Muara Teweh, PLN, padam listrik di muara teweh

PLN Muara Teweh Padamkan Listrik Siang Hari

Ilustrasi. (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Perseroan Terbatas PLN Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, memadamkan listrik siang selama dua hari akibat pekerjaan penggantian tiang "feeder express" dari gardu induk Muara Teweh Kilometer 14 sampai simpang Kecamatan Lahei.

"Pemadaman ini dilakukan pada hari Minggu (26/2) dan Selasa (28/2) sejak pukul 07.30 hingga selesai," kata Manajer Rayon PLN Muara Teweh Permono Gunawan di Muara Teweh, Sabtu.

Menurut Permono, pemadaman listrik pada siang hari terbagi pada dua lokasi di Muara Teweh dan sekitarnya yang telah diberitahukan secara resmi melalui surat ke sejumlah instansi pemerintah, termasuk Bupati Barito Utara Nadalsyah.

Pergantian tiang listrik tersebut untuk keandalan pasokan listrik di Kabupaten Barito Utara yang saat ini sudah menggunakan mesin pembangkit listrik tenaga mesin gas (PLTMG) dan sudah terinterkoneksi hingga wilayah Kalimantan Selatan.

"Kita harapkan pekerjaan pergantian tiang ini berjalan sesuai dengan rencana sehingga listrik akan normal kembali sesuai dengan waktu yang ditetapkan," katanya.

Permono mengatakan bahwa kawasan yang terjadi pemadaman listrik pada hari Minggu (26/2) meliputi kawasan Wonorejo, Desa Lemo Kecamatan Teweh Tengah, wilayah Kecamatan Lahei, Desa Nihan Kecamatan Lahei Barat, Jalan Negara Muara Teweh-Puruk Cahu, Desa Sei Rahayu dan Rimba Sari Kecamatan Teweh Tengah, Desa Trinsing, Bintang Ninggi dan Butong Kecamatan Teweh Selatan, serta Desa Hajak Kecamatan Teweh Baru.

Sebagian kota Muara Teweh yakni Jalan A. Yani, Jalan Imam Bonjol, Jalan Yetro Sinseng, Jalan Beringin, Jalan Nusa Indah, Jalan Semoga Indah, Jalan Nenas, Jalan Pramuka, Jalan Sudirman, Jalan Pertiwi, Jalan Ronggolawe, Jalan Wirapraja, Jalan Pendreh, dan Jalan Bangau.

Pada tanggal 28 Februari 2017, pemadaman terjadi di kawasan Wonorejo, Desa Lemo, Kecamatan Lahei, Desa Nihan, Jalan Muara Teweh-Puruk Cahu, Desa Sei Rahayu dan Rimba Sari Kecamatan Teweh Tengah, Desa Trinsing, Bintang Ninggi dan Butong Kecamatan Teweh Selatan, serta Desa Hajak Kecamatan Teweh Baru.

Sementara itu, dalam kota Muara Teweh meliputi Jalan Sengaji Hilir, Jalan Sengaji Hulu, Jalan Cempaka Putih, Jalan Durian, Jalan Tumenggung Surapati, Jalan Piere Tendean, Jalan Sudirman, Jalan Karang Jawa, Jalan Merdeka, Jalan Mangkusari, dan Jalan Beringin/Gang Buntu.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat atas terjadinya pemadaman ini," ucap Permono.