Partai Garuda Optimistis Bersaing Pemilu Legislatif

id Kalimantan Tengah, Kalteng, Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana, Ketua DPD Partai Garuda Kalteng Ade Suryadi Djata

Partai Garuda Optimistis Bersaing Pemilu Legislatif

Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana (kiri) saat didampingi Ketua DPD Partai Garuda Kalteng Ade Suryadi Djata (kanan). (Foto Antara Kalteng/Rachmat Hidayat)

Partai Garuda sudah lolos verifikasi Kemkumham, saat ini kami sedang mempersiapkan diri untuk verifikasi KPU dan optimis pasti lolos,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Ketua Umum Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) Ahmad Ridha Sabana menyatakan optimistis partai tersebut dapat bersaing dengan partai besar lainnya dalam pemilihan umum legislatif pada 2019.

"Kami yakin akan mendapatkan kursi legislatif dari tingkat pusat sampai dengan kabupaten/kota, sebab sekarang ini kader juga sudah ada diseluruh pelosok Indonesia dan cukup antusias untuk membesarkan partai ini," katanya, di Palangka Raya, Senin.

Hal itu disampaikannya saat membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) I DPD Partai Garuda Kalteng, yang dihadiri juga oleh Sekretaris Jenderal Partai Abdullah Mansuri, dengan tema Bersatu Dalam Gerak Mewujudkan Perubahan Menjadikan Indonesia Satu Kalimantan Tengah Maju.

Menurutnya, keberadaan Partai Garuda sendiri sudah ada diseluruh Indonesia, sampai saat ini konsolidasi terus dilakukan dari tingkat pusat sampai dengan ranting.

Oleh sebab itu, pihaknya berkeyakinan dapat memperoleh kursi pada Pemilu Legistlatif 2019 melihat antusias kader dan pengurus partai yang betul-betul berjuang dalam membesarkan organisasi politik tersebut.

"Partai Garuda sudah lolos verifikasi Kemkumham, saat ini kami sedang mempersiapkan diri untuk verifikasi KPU dan optimis pasti lolos," ujarnya.

Ketika ditanyakan Partai Garuda merupakan partai baru yang belum pernah terdengar gaungnya di kalangan masyarakat luas, ia menjelaskan, bahwa pihaknya sementara ini hanya fokus pada kegiatan konsolidasi partai.

"Kami memang belum memasang iklan dan promosi dimana-mana, sebab yang terpenting saat ini adalah sebagai partai baru melakukan konsolidasi dan memantabkan pengurus yang ada di daerah-daerah," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Garuda Kalteng Ade Suryadi Djata mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kalteng untuk bersatu dalam membawa perubahan ke arah pembangunan yang lebih baik dari tahun ke tahun.

Ade mengungkapkan, Partai Garuda Kalteng sendiri telah menyiapkan kader-kader terbaik untuk berkompetisi pada Pemilu Legislatif mendatang, dan optimis bisa meraih kepercayaan masyarakat untuk duduk di lembaga legislatif.

"Kader kami semua ada, dari yang muda sampai yang tua. Sebab partai ini membawa semangat nasionalis dan patriot untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat pada pemerintahan, khususnya di Kalteng," demikian Ade.