Barito Putera Tahan Imbang Tuan Rumah PSM

id barito putera, laga ujicoba menjelang liga 1, liga 1, psm makassar

Barito Putera Tahan Imbang Tuan Rumah PSM

Pesepak bola PSM Makassar Reinaldo Do Santos (kanan) menyundul bola dihalangi pesepak bola Barito Putera M Roby (tengah) pada laga uji coba di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (1/4). Pada laga tersebu PSM Makassar melawan Ba

Makassar (Antara Kalteng) - Tim tamu Barito Putera menahan imbang tuan rumah PSM dengan skor 2-2 dalam laga uji coba di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu.

Dua gol tim asuhan Pelatih Jacksen F Tiago itu masing-masing diciptakan melalui Nazarul Fahmi (menit ke-58) serta striker anyar Barito Putera Thiago Cunha saat pertandingan berjalan 64 menit.

Sementara dua gol balasan tim "Juku Eja" keduanya berasal dari striker Brasil Naturalisasi Australia Rienaldo da Costa masing-masing pada menit ke-2 dan menit-75 yang membuat PSM Makassar terhindar dari kekalahan di depan publik sendiri.

Keinginan untuk memenangkan pertandingan membuat pelatih kepala PSM Robert Alberts menurunkan komposisi terbaik sejak babak pertama, termasuk tiga pemain berciri khas penyerang seperti Ferdinand Sinaga, M Rahmat dan Reinaldo Elias da Costa.

Upaya menurunkan tim berposisi menyerang ternyata membuahkan hasil dengan lahirnya gol cepat dari Reinaldo saat pertandingan baru memasuki menit ke-2 babak pertama.

Unggul 1-0 membuat tuan rumah terus termotivasi untuk mencetak gol tambahan. Sayang upaya dari Hamka Hamzah dan kawan-kawan gagal terwujud hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, gilirang tim tamu yang justru mengambilinisiatif penyerangan. Upaya mengejar ketertinggalan dari tim asal Kalimantan itu berjalan positif dengan lahirnya beberapa peluang.

Bahkan salah satunya berhasil berbuah gol yang diciptakan Nazarul Fahmi ketika pertandingan memasuki menit ke-58.

Sukses menyamakan kedudukan membuat tim Barito Putera naik daun dan terlihat lebih menikmati permainan. Kondisi itupun sukses dimanfaatkan melalui gol tambahan yang membuat tim tamu justru unggul 1-2 melalui striker asing Thiago Cunha pada menit ke-64.

Keunggulan ini membuat para pemain Barito terlihat lebih fokus dalam mengatur tempo permainan. Sebaliknya PSM terus melakukan perubahan strategi untuk bisa mengejar atau menyamakan kedudukan.

Penyerangan yang lebih gencar ke jantung pertahanan Barito Putera oleh anak asuh Robert Albert memaksa lini belakang tim tamu kewalahan. Puncaknya ketika pemain bertahan Barito yang hendak menghalau bola justru mengenai tangan dan terlihat oleh pengadil lapangan. Tanpa ampun, wasit langsung menunjuk titik putih untuk tim PSM.

Reinaldo yang dipercaya mengambil eksekusi penalti akhirnya mampu menjalankan tugasnya secara sempurna sekaligus membuat skor kembal imbang 2-2.

Kedua tim saling jual beli serangan namun skor tetap tidak berubah hingga wasit peniup pluit tanda berakhirnya pertandingan.