Lagi, PLN Muara Teweh Lakukan Pemadaman Listrik

id Barito Utara, Kota Muara Teweh, pemadaman listrik, PLN, PLN Muara Teweh, PLTMG Bangkanai, kalimantan tengah, kalteng

Lagi, PLN Muara Teweh Lakukan Pemadaman Listrik

Foto Ilustrasi - Listrik Padam (ANTARANews/Ardika)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Perseroan Terbatas PLN Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, memadamkan listrik siang selama sehari akibat pekerjaan mutasi trafo distribusi di Jalan Simpang Lembaga Pemasyarakatan dan Jalan Yetro Sinseng Muara Teweh.

"Mutasi trafo distribusi ini karena sudah kelebihan beban (overload)," kata Manajer Rayon PLN Muara Teweh Permono Gunawan ketika dihubungi dari Muara Teweh, Rabu.

Menurut Permono pemadaman ini dilakukan pada hari Kamis (6/4) sejak pukul 08.00 hingga selesai.

Pergantian trafo ini untuk menjaga keandalan penyaluran listrik kepada pelanggan dan keamanan petugas dalam bekerja sehingga di lakukan pemadaman listrik sehari.

Kawasan yang padam total ini berada di kota Muara Teweh yakni Jalan Yetro Sinseng sebagian, Jalan Langsat, Jalan Pramuka serta Jalan Panti Ajar dan sekitarnya.

"Kita harapkan pekerjaan pergantian trafo ini berjalan sesuai dengan rencana sehingga listrik akan normal kembali sesuai dengan waktu yang ditetapkan," katanya.

Dia mengatakan, pergantian trafo distribusi tersebut untuk keandalan pasokan listrik di Kabupaten Barito Utara yang saat ini sudah menggunakan mesin pembangkit listrik tenaga mesin gas (PLTMG) dan sudah terinterkoneksi hingga wilayah Kalimantan Selatan.

PLTMG Bangkanai di Desa Karendan Kecamatan Lahei saat ini beroperasi dengan daya 130 megawatt (MW) dari rencana daya 155 MW dengan ratusan tower jaringan kabel saluran udara tegangan tinggi (SUTT) dengan daya 150 kilovolt yang dibangun hingga Buntok Kabupaten Barito Selatan dan Tanjung, Kalimantan Selatan.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat atas terjadinya pemadaman ini," ucap Permono.