Kerjasama Tim Pemain Kalteng Putra FC Capai 90 Persen, Kata Pelatih

id kalteng utra FC, kalimantan tengah, kas hartadi, pelatih kalteng Putra FC, PSBK blitar, liga 2

Kerjasama Tim Pemain Kalteng Putra FC Capai 90 Persen, Kata Pelatih

Pelatih Kalteng Putra FCKas Hartadi memberikan penjelasan taktik kepada anak asuhnya saat menjalankan sesi latihan di Stadion Tuah Pahoe, Selasa (11/4) sore. (Foto Antara Kalteng/Abow)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kerja tim yang diperagakan anak-anak Kalteng Putra FC sudah berjalan sesuai arahan pelatih ketika melaksanakan latihan jelang bergulirnya Liga 2.
 
"Kinerja tim anak-anak dalam memadukan permainan mencapai 90 persen. Semua arahan, taktik dan cara transisi pemain ketika bermain sudah dijalankan dengan benar sesuai keinginan saya," kata Pelatih Kepala Kalteng Putra FC Kas Hartadi di Palangka Raya, Rabu.
 
Kas tidak mau cepat puas dengan capaian anak-anak asuhnya itu. Ia terus memberikan latihan taktik dalam permainan untuk melawan PSBK Blitar yang jadi lawan tanding pertama bagi tim kebanggaan masyarakat Kalteng itu.
 
"Penambahan jam porsi latihan tentu sangat berdampak bagi mereka, dari segi kualitas fisik, dribbling serta kerja sama antar pemain juga berjalan bagus. Dalam laga pertama melawan PSBK kita akan pertontonkan permainan menyerang dan menekan sesuai dengan keinginan saya," katanya.
 
Bercerita mengenai laga perdana melawan PSBK, Kas juga memiliki catatan tersendiri bagi tim asal Provinsi Jawa Timur itu. Sebab, tim yang dulu ditanganinya juga pernah beradu kekuatan sehingga sedikit banyaknya mengetahui kekuatan tim tersebut.
 
"Dibilang tim kita sudah siap, tentu saya jawab iya sudah siap, kendati latihan hanya beberapa bulan saja. Dalam pantauan saya di Liga 2 ini banyak tim yang juga sama terbentuknya seperti Kalteng Putra FC, makanya kita yakin bisa  lolos di grup enam yang banyak didominasi tim dari Provinsi Jawa Timur," bebernya.
 
Lebih lanjut, dia menginformasikan, pihaknya masih menyeleksi satu kiper, stopper dan straiker. Dari tiga pemain itu pihaknya bakal terus memantau kualitas permainannya apakah layak bergabung sekuat tim kebanggaan oleh itah apa tidak.
 
"Kiper ini namanya Junaidi dari Samarinda, stopper Raihan dan satunya lupa namanya, yang pasti mereka dalam pengawasan kami dalam menyeleksi mereka yang ingin mendapatkan posisi di tim ini," tegas mantan Pelatih Sriwijaya FC itu.