SOPD Pulpis Harus Buat Terobosan Program Kerja, Kata Bupati Ini

id pulang pisau, bupati pulpis, musrenbang nasional 2017, edy pratowo, sopd pulpis, kalimantan tengah

SOPD Pulpis Harus Buat Terobosan Program Kerja, Kata Bupati Ini

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo bersama Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran dan sejumlah pejabat saat mengikuti Musrenbang Nasional di Hotel Bidakara, Jakarta. (Foto Protokol Setda Pulang Pisau)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah, H Edy Pratowo meminta satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) dalam bekerja tidak hanya sekdarnya dan hanya menjalankan program dan kegiatan yang hanya bersifat rutinitas.

"SOPD harus bisa membuat terobosan dan fokus terhadap program kerja yang dibuat," kata Edy Pratowo, Rabu.

Dalam Musrenbang Nasional yang dilaksanakan di Hotel Bidakara Jakarta Pusat, terang Edy Pratowo, Presiden Joko Widodo juga telah mengingatkan kepada setiap kepala daerah untuk membuat berbagai program yang prioritas sehingga sasaran yang ingin dicapai dan ditargetkan di masing-masing daerah bisa menjadi lebih fokus.

Hal tersebut, kata Edy Pratowo, harusnya bisa mendorong masing-masing SOPD bisa lebih fokus untuk mensinkronisasikan berbagai program dan kegiatan untuk mencapai target yang menjadi prioritas di daerah setempat. 

Edy Pratowo mengungkapkan bahwa Musrenbang Nasional tahun 2017 ini menjadi dasar bagi pemerintah pusat dalam penyusunan rencana kerja pemerintah untuk tahun 2018. Diharapkan tema Musrenbang Nasional yakni memacu investasi dan infrastruktur untuk pertumbuhan dan pemerataan, bisa sejalan dengan berbagai usulan yang disampaikan masing-masing daerah.