Disdukcapil Barsel Terima 8 Ribu Blanko E-KTP

id barito selatan, blanko KTP-E, disdukcapil barsel, Nyamei Tumbai, kalimantan tengah

Disdukcapil Barsel Terima 8 Ribu Blanko E-KTP

Kepala Disdukcapil Barsel, Drs Nyamei Tumbai (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Dinas Kependudukan dan catatan Sipil kabupaten Barito Selatan, kalimantan Tengah, telah menerima sebanyak 8 ribu blanko fisik kartu tanda penduduk elektronik dari pemerintah pusat.

"Blanko fisik Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik tersebut kita terima pada Selasa (25/4)," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Barito Selatan, Nyamei Tumbai di Buntok, Rabu.

Ia mengatakan, blanko KTP-E dari pusat ini dikirim secara bertahap dan untuk tahap selanjutnya akan dikirim pada Mei 2017 mendatang.

"Memang yang dikirim saat ini jumlahnya sedikit, sebab jumlah warga yang telah melakukan perekaman dan siap untuk dicetak sebanyak 20 ribu," kata dia.

Karena itu, pihaknya akan memprioritaskan yang dicetak untuk tahap ini yakni warga yang terlebih dahulu melakukan perekaman.

"Kepada yang baru perekaman yang siap cetak, dimohon bersabar sambil menanti blanko KTP dikirim kembali dari pusat pada Mei 2017," kata Nyamei Tumbai.

Pihaknya telah meminta sebanyak 22 ribu blanko KTP-E ke pemerintah pusat.

"Jumlah tersebut agar warga yang sudah melakukan perekaman maupun yang akan melakukan perekaman bisa dicetak KTP-E nya," demikian Nyamei Tumbai.