Jelang Ramadhan, Pemkab Barsel Akan Gelar Pasar Murah

id barito selatan, barsel, buntok, Pemkab barsel, Disdagkop, Dekma, pasar murah, ramadhan, kalimantan tengah, kalteng

Jelang Ramadhan, Pemkab Barsel Akan Gelar Pasar Murah

Kepala BPPT Dan Penanaman Modal Barsel, Dekma (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah akan melaksanakan kegiatan pasar murah di daerah tersebut.

"Pasar murah ini akan kita laksanakan menjelang bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah nanti," kata kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Barsel, Dekma di Buntok, Rabu.

Ia mengatakan, kegiatan pasar murah tersebut pada 2017 ini rencananya akan dilaksanakan didua kecamatan yakni kecamatan Dusun Utara dan Kecamatan Gunung Bintang Awai.

Ia mengatakan, supaya kegiatan ini nanti tepat sasaran akan berkerja sama dengan desa, Kelurahan dan Kecamatan dari dua kecamatan itu untuk mendata warga yang statusnya prasejahtera atau tidak mampu.

"Karena tujuan dari pasar murah ini membantu warga pra sejahtera terutama yang beragama Islam dalam menghadapi lonjakan harga barang menjelang bulan Ramadhan," ucap Dekma.

Selain itu lanjut kepala Disdagkop dan UMKM Barito Selatan, pihaknya juga akan menyurati investor yang berinvestasi di wilayah itu agar ikut berpartisipasi memberikan bantuan melalui dana CSR.

"Kita nantinya meminta perusahaan yang berinvestasi diwilayah Barito Selatan ini agar melaksanakan pasar murah menggunakan dana CSR di wilayah kerja perusahaan masing-masing," ujar Dekma.

Ia berharap dengan adanya pelaksanaan kegiatan pasar murah tersebut, bisa meringankan warga prasejahtera atau yang tidak mampu dalam menghadapi lonjakan harga menjelang bulan ramadhan.