Sabtu, 24 Juni 2017

Gubernur Kalteng Tak Pernah Keluar Dari PDIP, Apa Maksudnya?

id PDIP kalteng, gubernur Kalteng, wakil ketua PDIP kalteng, aries markorius m narang, rakordal PDIP kalteng
Gubernur Kalteng Tak Pernah Keluar Dari PDIP, Apa Maksudnya?
H Sugianto Sabran, Gubernur Kalimantan Tengah. (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran telah bertemu dan menyampaikan kepada sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan daerah itu bahwa dirinya tidak pernah keluar dari partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Kalaupun ada persaingan saat Pemilihan Kepala Daerah tahun 2017, sama sekali bukan dengan partai melainkan Willy M Yoseph. Itu bahasa yang disampaikan Sugianto saat bertemu dengan kami, Minggu (30/4) malam," kata Wakil Ketua DPD PDIP Kalteng Aries Markorius M Narang di Palangka Raya, Senin.

Mantan Ketua DPRD Kota Palangka Raya ini pun meluruskan isu yang berkembang di masyarakat bahwa Sugianto kembali ke PDIP. Padahal, informasi yang benar Sugianto masih tetap kader dan bagian dari partai pimpinan Megawati Soekarno Putri ini.

Meski begitu, Aries mengatakan keberadaan Sugianto di PDIP tergantung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan akan disampaikan dalam rapat koordinasi daerah (Rakordal) Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan 6 Mei 2017 di Kota Palangka Raya.

"Kalau dibilang kembali ke PDIP sebenarnya kurang pas. Apalagi sampai sekarang ini Sugianto juga kan tidak pernah mengeluarkan pernyataan atau bergabung dengan sejumlah partai," ucapnya.

Partai pemenang Pemilu tahun 2017 itu rencananya akan mengadakan rakordal se-Kalteng di Palangka Raya. Rakordal itu akan dihadiri seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) hingga fungsionaris maupun fraksi-fraksi PDIP se-Kalteng.

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga