Senin, 21 Agustus 2017

Benarkah Promosi Wisata Sanggu Sudah Maksimal?

id Dispora Barito Barsel, Raden Sudarto, Barito Selatan, Wisata Sanggu
Benarkah Promosi Wisata Sanggu Sudah Maksimal?
Objek Wisata Sanggu (http://fiaadventy.blogspot.co.id)
Buntok (Antara Kalteng) - Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Barito Selatan, Kalimantan Tengah menyatakan promosi wisata Sanggu sudah dilakukan secara maksimal.

"Kita sudah maksimal mempromosikan pariwisata desa sanggu," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Barito Selatan Raden Sudarto di Buntok, Minggu.

Ia mengatakan, dalam setiap tahun, pihaknya melakukan promosi objek pariwisata di Sanggu dan objek wisata lainnya, baik melalui media massa, radio pemerintah daerah maupun baleho.

Raden Sudarto juga menyampaikan, kontribusi dari objek wisata Sanggu ini dalam setiap tahunnya menyumbangkan Pendapatan Asli daerah (PAD) bagi Barito Selatan yang selalu melampaui target yang ditentukan.

"Semua itu berkat kerja keras dari petugas yang ditempatkan pada UPTD Wisata Sanggu," tambah dia.

Dengan dilampauinya target kontribusi tersebut membuktikan lokasi wisata Sanggu sangat potensial untuk dikelola, agar objek wisata itu bisa terus dikujungi masyarakat yang ingin berwisata.

"Guna memajukan objek wisata Sanggu dan objek wisata lainnya di Barsel Disporaparbud tetap berharap ada pihak ke tiga yang mau bekerjasama di bidang kepariwisataan," harap dia

Ia juga berharap kepada pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan bisa memberikan dukungan anggaran dalam melakukan rehabilitasi berbagai objek wisata Sanggu tersebut. 

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga